Emirates Bio Farm, Perkebunan di tengah gurun pasir. (Sumber gambar: Emirates Bio Farm)

Berencana Liburan ke Dubai? Ini 6 Peternakan dan Perkebunan Unik yang Harus dikunjungi

11 October 2022   |   18:24 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Bosan dengan hirup pikuk kehidupan kota di Dubai? Untuk pengalaman liburan yang unik, kalian bisa mencoba opsi lain selain Burj Khalifa dan Dubai Mall dengan mengunjungi beberapa perkebunan dan peternakan di Dubai. Tur pertanian menawarkan liburan yang lebih rileks dan lepas dari rutinitas kehidupan modern dan mengintip aspek unik bertani di padang pasir.

Selain melihat berhektar-hektar lahan yang ditanami, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan berbagai heean ternak yang berada di sana.

Berikut adalah enam destinasi unik seperti peternakan dan pertanian terbaik untuk dikunjungi di Dubai dalam perjalanan yang tak terlupakan.

Baca juga: Jiwa Misqueenku Bergejolak, Simak 5 Tempat Wisata Termewah dan Termahal 2022


1. The Camel Farm

 

Pengunjung sedang menikmati ride dengan unta (Sumber gambar: The Camel Farm)

Pengunjung sedang menikmati ride dengan unta (Sumber gambar: The Camel Farm)


Dibuka pada November 2018, The Camel Farm adalah peternakan yang memiliki berbagai hewan seperti unta, kelinci, rusa, kambing, ayam, domba, sapi, kalkun, dan banyak lagi. Kegiatan yang bisa dilakukan turis adalah menunggang unta, memberi makan hewan, terapi memeluk unta, dan lainnya.

Anak-anak bisa mengendarai unta kecil di dalam peternakan, sedang orang dewasa bisa menikmati satu jam mengendarai Bedouin Camel di sekeliling gurun. Pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi Arabika panas sambil menikmati suasana kebun.The Camel Farm tutup selama bulan Juli, Agustus, dan September.

Pengunjung juga harus memperhatikan bahwa peternakan ini tidak menerima kartu kredit atau debit, jadi pastikan untuk selalu membawa uang tunai selama kunjungan disana. Harga tiket masuk dimulai dari AED 40 (belum termasuk tiket kegiatan lain).


2. Camelicious

Buat Genhype yang ingin mencicipi susu unta yang unik, bisa mengunjungi peternakan sekaligus perusahaan yang memproduksi susu unta, Camelicious. Peternakan unta dengan total lahan 13 kilometer ini dilengkapi dengan pabrik pengolahan susu unta yang canggih.
 

Perlu diketahui, Camelicious merupakan peternakan unta terbesar di dunia. Selain susu, mereka juga memproduksi cokelat, es krim, hingga sabun. Dengan mesin pemerah sisi modern, susu unta disegel dari produksi hingga penjualan. Menariknya lagi, pabrik susu unta ini terbuka untuk pengunjung.

Di Camelicious, kamu bisa mengunjungi peternakan unta dan pabrik produksi, dan tentunya aktivitas lain seperti memberi makan unta dan memerah susu unta. Pengunjung juga tidak hanya diberi pengetahuan yang membuat memahami seluruh proses produksi dan pengetahuan tentang unta dengan cara yang menyenangkan, sehingga sangat cocok untuk perjalanan keluarga.

Saat akhir kunjungan, Camelicious akan memberikan setiap orang sebotol susu unta.
 

3. MyFarm Dubai

 

Tur di MyFarm Dubai (Sumber gambar: MyFarm Dubai)

Tur di MyFarm Dubai (Sumber gambar: MyFarm Dubai)


Cuaca di UEA tidak sepenuhnya kondusif untuk pertanian, tapi MyFarm Dubai berhasil membuktikan sebaliknya. MyFarm Dubai adalah pertanian ramah lingkungan mandiri yang menggabungkan alam dan teknologi untuk menanam buah dan sayuran di tengah gurun Dubai.

My Farm Dubai menanam tanaman dengan menggunakan metode dan teknik 100 persen berkelanjutan dan tidak menggunakan insektisida, fungisida atau lainnya.
 

Untuk yang ingin mendapat pengalaman merawat tanaman di gurun pasir, wajib banget untuk berkunjung ke sini. Terletak di Al Khawaneej, tempat ini juga memproduksi rempah-rempah, dan madu yang dapat dipanen oleh pengunjung untuk diri mereka sendiri dalam sesi kelompok atau pribadi selama tur mingguan dua jam.

Jika pengunjung benar-benar ingin menyelesaikan berkebun dan memperoleh keterampilan baru, ada lokakarya dewasa dan pengalaman lengkap yang mengajarkan  untuk merawat tanaman, sementara anak-anak juga dilayani dengan sesi khusus.
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Cara yang Harus Dilakukan Setelah Rumah Terendam Banjir

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Ponsel Pintar dengan Layar Kecil yang Masih Layak Dibeli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: