Ilustrasi (Photo by Ksenia Chernaya from Pexels)

Omnilytics Luncurkan Alat Analisa Data untuk Brand Fesyen Kecil dan Menengah

30 September 2021   |   20:06 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Omnilytics, sebuah platform intelegensi pasar retail, meluncurkan Fashion Trade Insights yang didesain secara spesifik untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di bidang fesyen yang dapat membantu mereka memperkuat pasar, kompetitor, dan analisis tren untuk menggerakan strategi perkembangan bisnis dalam metode yang sederhana dan mudah dioperasikan.

CEO dan Co-Founder Omnilytics Kendrick Wong menyampaikan di antara kompetisi fesyen dan ekosistem ritel yang terus meningkat, brand fesyen memiliki data yang mampu membantu mereka menciptakan keputusan bisnis yang lebih baik. 

"Disenjatai oleh informasi real-time, brand dari berbagai level dan ukuran akan mampu untuk mengkapitalisasi kesempatan berkembang dengan lebih baik dalam pangsa pasar mereka masing-masing," ungkapnya melalui siaran pers.

Untuk memungkinkan hal tersebut, intelegensi dan analisa data perlu untuk disimplifikasi dan sepenuhnya mudah diakses. 

"Peluncuran modul Fashion Trade Insights kami adalah sebuah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut, sebagai sebuah produk yang dibuat secara spesial untuk memenuhi kebutuhan partner UMKM kami," tambahnya.

Adapun, Fashion Trade Insights mensimplifikasi proses riset pasar, mengkonsolidasi beberapa fungsi yang sudah ada pada platform Omnilytics untuk menyediakan titik awal bagi pendatang baru dalam dunia analisa data retail serta memberikan informasi penting yang dapat langsung ditindaklanjuti. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Omnilytics (@omnilyticsco)


Dalam sebuah modul tersendiri, Fashion Trade Insights memenuhi kebutuhan tim manajemen, merchandiser dan buyers, dan juga desainer, termasuk didalamnya perencanaan lini produk, analisa kompetitor, perencanaan harga produk, analisa tren, dan juga fungsi pelaporan jual beli.

"Bicara tentang desain fesyen, Omnilytics telah memberikan kami segala informasi yang dibutuhkan dan analisa pasar untuk langkah pertama. Saya bisa menciptakan keputusan desain yang baik dengan platform satu atap ini baik untuk analisa trend maupun analisa pasar," ujar Sinyi Snow, Desainer Fashion dan Spesialis Manajemen Produk Fu Yuan Clothing.

Hingga saat ini, ada lebih dari 50 brand fesyen dan ritel lintas Asia Pasifik, Brasil, dan Amerika Serikat sudah mulai menggunakan modul Fashion Trade Insights untuk membantu strategi bisnis mereka. 

Beberapa mitra dengan akses awal telah mengalami peningkatan sebesar 20 persen tingkat penjualan, lebih dari 17 persen peningkatan margin produk, serta reduksi 15 persen untuk stok mati. 

Fungsi Fashion Trade Insights antara lain:
  • Memberikan brand fesyen pandangan penuh terhadap penjualan produk dan pola permintaan, tapi yang lebih penting, kategori yang undersupply, memperbolehkan mereka untuk mengkapitalisasi celah dalam pasar. 
  • Fungsi perencanaan harga memberikan pengertian yang lebih luas mengenai kesuksesan strategi pemasangan harga kompetitor, memberikan informasi untuk pendekatan yang dilandasi data terhadap optimalisasi pendapatan. 
  • Fungsi analisa tren  Fashion Trade Insights pada level yang lebih granular, didesain untuk validasi trend kategori dan subkategori untuk maksimalisasi rantai pasokan dan profitabilitas produk.
Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Syarat Bepergian ke Dubai saat Pandemi

BERIKUTNYA

Kini Tes Covid-19 di Bandara Soetta Bisa Lebih Cepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: