ilustrasi siswa sedang belajar daring (dok. Zen Chung dari Pexels)

Kualitas Suara Jadi Keluhan saat Pertemuan Daring

29 September 2021   |   12:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pembatasan aktivitas selama pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dan membuat mereka 'dipaksa' untuk beraktivitas dari rumah secara daring. Sejumlah tantangan pun harus dihadapi, salah satunya adalah kualitas suara saat kita harus bekerja, rapat ataupun sekolah secara daring. 

Sebuah survei yang dilakukan oleh JAKPAT dan Jabra menunjukkan 74,7 persen responden mengeluhkan permasalahan teknis yang digunakan kurang mumpuni, sehingga memunculkan permasalahan teknis seperti hilang suara akibat koneksi yang tidak stabil. 

Selain itu, 13,3 persen responden juga menghadapi permasalahan lain terkait dengan kualitas suara, yakni perangkat headset yang kurang tepat sehingga kerap menimbulkan suara di sekitar area pengguna. Kondisi ini membuat aktivitas daring menjadi terganggu. 

Brodjo Koesworo Hadiputro, Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia, mengungkapkan dukungan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang mumpuni menjadi solusi permasalahan yang masyarakat rasakan saat ini.

“Bukan hanya kualitas jaringan internet yang baik, perangkat headset dengan teknologi terbaru juga menjadi penghubung yang menentukan pertemuan daring dapat berjalan dengan maksimal," katanya dalam rilis diterima Hypeabis.id, Rabu (29/09/2021).

Perangkat dengan teknologi terbaru harus mampu menyelesaikan masalah yang kerap terjadi pada kegiatan WFH dan PJJ seperti gangguan dan suara yang terdengar kurang jelas akibat jaringan internet yang naik-turun. 

Dengan adanya masalah ini, perangkat headset diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut sehingga dapat mengakomodasi tingkat konsentrasi dan fleksibilitas penggunanya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Netflix Akuisisi Night School Studio & Perluas Konten Game ke Spanyol-Italia

BERIKUTNYA

Jangan Keliru, Ini Bedanya Bakery & Pastry

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: