Panggilan video Google Meet (Google)

Google Meet Tambah Fitur Kecerahan Otomatis Panggilan Video

21 September 2021   |   16:08 WIB

Aplikasi pertemuan video daring Google Meet menghadirkan fitur anyar untuk memperbaiki pencahayaan yang kurang baik selama panggilan video berlangsung. Setelah mode cahaya rendah dirilis ke perangkat seluler tahun lalu, kini fitur tersebut juga akan tersedia bagi pengguna Meet via web.

Google mengumumkan hal tersebut lewat postingan blog resminya. Fitur tersebut dapat secara otomatis mendeteksi kekurangan cahaya selama panggilan, dan meningkatkan kecerahan perangkat mereka untuk meningkatkan visibilitas.

Setelan ini akan tersedia di perangkat desktop Windows dan iOS saat menggunakan Google Meet versi web. Pengguna dapat memeriksa pembaruan penyesuaian cahaya video otomatis di menu Pengaturan dan bagian Video.

Saat fitur penyesuaian pencahayaan video diaktifkan, Google Meet dapat mendeteksi apakah pengguna kurang pencahayaan selama panggilan video, dan dapat secara otomatis meningkatkan kecerahan perangkat mereka untuk meningkatkan visibilitas bagi orang lain.

Pengguna juga dapat mematikan fitur penyesuaian pencahayaan otomatis tersebut, karena mengaktifkannya dapat memengaruhi kecepatan kinerja komputer. Perusahaan menyebut, pengguna bisa menonaktifkan fitur untuk memungkinkan aplikasi lain berjalan lebih cepat.

Dalam dokumen pendukungnya, perusahaan menyatakan bahwa fitur penyesuaian pencahayaan video otomatis tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan G Suite Business.

Fitur baru itu diluncurkan pada awal pekan ini dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Akan tetapi, ada spesifikasi perangkat tertentu yang perlu dipenuhi untuk bisa mengakses fitur penyesuaian cahaya otomatis ini.

Google menyebut, perangkat membutuhkan sistem operasi 64 bit. Selain itu, Chrome yang digunakan juga perlu versi m90 atau lebih tinggi pada Windows, Mac, Linux, dan perangkat dengan Chrome OS. 

Sebagai catatan, pada tahun lalu, Google telah menambahkan mode cahaya rendah ke aplikasi seluler Google Meet di Android dan iOS yang memakai teknologi kecerdasan buatan untuk otomatis menyesuaikan video agar pengguna bisa lebih terlihat dari sudut pandang orang lain.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Anupam Tripathi Pikat Penonton lewat Perannya dalam Squid Game

BERIKUTNYA

10 Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak di Tengah Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: