Netflix (Unsplash/Sayan Ghosh)

Netflix Akuisisi Night School Studio & Perluas Konten Game ke Spanyol-Italia

29 September 2021   |   12:41 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Studio game Night School mengonfirmasi bahwa mereka menjadi bagian dari platform video streaming Netflix. Hal itu merupakan langkah lanjutan Netflix dalam rangka pengembangan konten game yang tengah digencarkan oleh platform hiburan streaming tersebut.

Founder Night School Studio Sean Krankel menyatakan bahwa selama beberapa bulan terakhir, studionya telah melakukan obrolan panjang dengan pihak Netflix dan merasa memiliki visi yang sama.

"Night School Studio bergabung dengan tim Netflix. Tentu saja merupakan kehormatan nyata untuk menjadi studio gim pertama yang bergabung dengan Netflix," katanya dalam laman resmi.


Sebagai informasi, studio gim tersebut sebelumnya mengerjakan gim ternama Oxenfree bergenre thriller supernatural. Adapun, perusahaan menyebut akan tetap melanjutkan pengembangan sekuelnya sembari menggarap judul-judul baru bersama Netflix.

Akuisisi Netflix terhadap Night School Studio merupakan serangkaian langkah agresif perusahaan untuk terjun ke dunia gim. Raksasa streaming itu pertama kali diketahui akan fokus pada industri ini ketika mempekerjakan mantan petinggi perusahaan gim EA dan Oculus, Mike Verdu.

Dalam sebuah pernyataan, Verdu mengatakan bahwa Netflix akan terus melakukan kerja sama dengan pengembang gim di seluruh dunia dan merekrut talenta-talenta terbaik di industri, guna menghadirkan koleksi gim ekslusif.

"Seperti acara serial dan film kami, semua gim ini akan disertakan sebagai bagian dari keanggotaan Netflix pengguna, semuanya tanpa iklan dan tanpa pembelian dalam aplikasi. Nantikan lebih banyak lagi," ujarnya.

Perluas Jangkauan

Setelah melakukan tes awal pengembangan konten gim dalam platform bagi pengguna di Polandia, Netflix mulai memperluas jangkauan konten gimnya tersebut ke pelanggan di wilayah Spanyol dan Italia.
Lewat akun Twitter resmi Netflix Spanyol dan Netflix Italia, terlihat bahwa mekanisme konten gim yang ditawarkan masih sama dengan yang dilakukan di Polandia. Yakni dengan mengarahkan pengguna dari Netflix ke Google Play Store.

(Baca juga: Uji coba konten game seluler Netflix di Polandia)

Di toko aplikasi itu, mereka dapat menginstal judul yang dapat dimainkan sebagai bagian dari langganan utama. Setelah diinstal, pemain dapat meluncurkan gim tersebut dari aplikasi utama Netflix.

Sementara itu, Netflix saat ini telah menambah daftar gim yang dapat dijajal menjadi lima permainan yakni Shooting Hoops, Card Blast, Teeter Up, Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3.

Satu perubahan yang terlihat ialah konten gim telah menerima bagian sendiri di bilah navigasi bawah. Ini tentunya akan memudahkan orang untuk melihat gim-gim yang dikembangkan oleh perusahaan.

Selain itu, Netflix juga masih menyatakan bahwa mekanisme gim yang ada di aplikasi utama masih dalam tahap awal pengalaman bermain. Jadi, ini masih bersifat uji coba atau terbatas. Netflix masih belum menyebutkan kapan kiranya konten tersebut akan dirilis di pasar yang lebih luas.

(Baca juga: Netflix hadirkan gim terinspirasi dari film orisinal Kate

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daebak! Single Butter BTS Masih Eksis di Tangga Lagu Billboard

BERIKUTNYA

Kualitas Suara Jadi Keluhan saat Pertemuan Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: