Ilustrasi Google Meet (Chris Montgomery - Unsplash)

Google Meet Bakal Hadirkan Fitur-Fitur untuk Mudahkan Pendidikan Daring

24 June 2021   |   11:09 WIB

Raksasa teknologi Google mengumumkan fitur baru yang akan ditambahkan ke aplikasi video miliknya, Google Meet khususnya untuk mendukung konsumen lini pendidikan.

Perusahaan menambahkan fitur untuk meningkatkan utilitas dalam platform yang memudahkan untuk penggunaan pendidikan, bagi guru, siswa, dan juga admin. Berikut ini adalah fitur-fitur tersebut :

Terjemahan langsung

Untuk konsumen Teaching and Learning Upgrade atau Education Plus, Google akan menawarkan teks terjemahan langsung pada akhir tahun ini. Google mengklaim fitur ini akan menampilkan terjemahan teks secara real time.

Siaran langsung di YouTube

Pengguna akan segera memiliki opsi untuk melakukan streaming panggilan Google Meet di platfom YouTube. Google mengatakan bahwa fungsi ini akan diluncurkan dalam versi beta akhir tahun ini dan akan tersedia pada 2022 mendatang.

Kontrol admin

Google mengatakan bakal menambah pengaturan ke admin yang memungkinkan otoritas sekolah membuat kebijakan siapa saja yang dapat bergabung dengan video call mereka. Fitur juga mencakup opsi untuk mengakhiri rapat di organisasi dan mengizinkan orang bergabung kembali.

Peningkatan keamanan

Dalam hal peningkatan keamanan, raksasa mesin pencari Google akan mengubah beberapa fitur yang akan memberikan kontrol lebih banyak kepada guru. Ini termasuk hal-hal seperti izin dari guru untuk bergabung, menempatkan siswa di 'ruang tunggu' dan lain sebagainya.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Lagu ATEEZ Jadi Soundtrack Digimon Adventure

BERIKUTNYA

Fans Berat Harus Tahu! Ini 5 Makna Tersembunyi dalam Viu Original Doom At Your Service.

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: