gambar ilustrasi belanja dengan pembayaran digital (dok. Andrea Piacquadio dari Pexels)

Transaksi Pengguna ShopeePay Naik 2 Kali Lipat Tahun Ini

28 September 2021   |   17:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pembayaran non-tunai saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Bukan tanpa sebab, kemudahan adalah salah satu alasan pembayaran non-tunai menjadi pilihan. ShopeePay, layanan pembayaran digital, mencatatkan pertumbuhan yang relatif cepat lho.

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay, mengungkapkan pengguna ShopeePay 2 kali lebih sering bertransaksi pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami melihat adanya pertumbuhan transaksi nontunai yang signifikan dan relatif cepat di era digitalisasi ini, terutama selama pandemi," katanya.

Dia berujar saat ini pihaknya menghadirkan sejumlah promo agar masyarakat makin terdorong untuk beralih ke pembayaran digital yang lebih menguntungkan dibandingkan bertransaksi menggunakan uang tunai.

Bertransaksi secara nirkontak menggunakan layanan pembayaran digital, dia menuturkan lebih aman dan nyaman dilakukan selama situasi pandemi seperti saat ini.

Masih dalam rilis yang sama disebutkan bahwa Bank Indonesia mencatatkan nilai transaksi uang elektronik pada Agustus 2021 baru mencapai Rp24,8 triliun.

Sedangkan transaksi uang tunai yang diedarkan mencapai Rp843,9 triliun. Kondisi tersebut  mencerminkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih menggunakan uang tunai dalam bertransaksi dan menyisakan ruang besar untuk pertumbuhan transaksi nontunai. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Makna Hari Hak Mendapatkan Informasi Tiap 28 September

BERIKUTNYA

Dua Pemuda Ini Sukses Kembangkan Brand Sepatu Olahraga hingga Mancanegara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: