Ilustrasi perempuan (dok. Christina dari Unsplash)

Wanita Semakin Andal dan Berdaya saat Pandemi

27 September 2021   |   21:09 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada masa yang serba digital saat ini, wanita kian mampu memainkan peran yang kompleks. Dengan bantuan teknologi para wanita kini makin dimudahkan dengan bisa berbisnis sambil mengurus rumah tangga. Di sisi lain para wanita juga berperan penting menjaga kesehatan diri dan keluarga sembari terus meningkatkan daya agar menjadi manfaat bagi sesama.

Hal ini disampaikan oleh Dewi Motik Pramono seorang wanita pengusaha saat menjadi pembicara dalam diskusi panel bertajuk Keseimbangan Ambisi, Kesehatan, dan Kebahagiaan Keluarga dalam Professional Women’s Week (PWW)  2021, akhir pekan.

"Bisa sambil menyusui, sambil memasak. Tinggal pakai handphone dan melakukan apapun, termasuk mengirim barang bisa dengan cepat, dan mereka pun bisa langsung mendapatkan uang. Seekarang sudah sangat-sangat berbeda dunia bisnis wanita jika dibandingkan dengan yang dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Yanti Erlangga menambahkan bahwa pada masa pandemi ini para wanita Indonesia semakin andal, tangguh, sekaligus multitalenta.

“Di rumah itu seorang Ibu  memegang banyak peran, mulai dari menjadi ibu, istri, pengusaha, guru, dan 'psikolog' untuk anak-anaknya,” ujarnya.

Acara Puncak Professional Women’s Week (PWW)  2021 yang berlangsung 24 September 2021 di Ballroom The Langham Hotel, Jakarta, dengan tema #akuberdaya berjalan sukses dengan menghadirkan sejumlah tokoh wanita terbaik di bidangnya. 

Para wanita hebat itu bersepakat  untuk mendukung  para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah.

Pada akhir acara, Nina Nugroho, sebagai penggagas PWW, mengajak tamu yang hadir untuk mendeklarasikan Gerakan #AkuBerdaya. Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan dimulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women's Week 2021 ini berakhir.

Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun.

“Untuk program setahun ke depan sudah kami persiapkan. Salah satunya yang akan berjalan adalah program training untuk  para wanita. Pada setiap training  memiliki tema berbeda-beda yang  intinya untuk mendorong keberdayaan kaum wanita,” ucapnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Cara Mencegah Penyakit Kardiovaskular saat Pandemi Covid-19

BERIKUTNYA

Vaksinasi di Kota/Kabupaten Penyelenggara PON XX Papua Dikebut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: