Logo acara I-LAND 2. (Dok. Mnet/HYBE)

Buat Girl Group Baru, HYBE & Mnet Mulai Buka Rangkaian Acara I-LAND 2

27 September 2021   |   18:15 WIB

Setelah acara kompetisi pembentukan grup idol I-LAND sukses menghadirkan boy group ENHYPEN, kini HYBE bersama dengan stasiun televisi Mnet kembali menghadirkan kompetisi khusus pembentukan girl group dengan musim keduanya, I-LAND 2, melalui teaser pengenalan acara yang dirilis Senin (27/9).

Star News melaporkan bahwa CJ ENM dan agensi HYBE kembali berkolaborasi untuk membentuk sebuah girl group melalui I-LAND 2 setelah sebelumnya sukses dengan terbentuknya ENHYPEN yang beranggotakan Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki.

Dengan teaser video berdurasi satu menit, I-LAND 2 menunjukan pratinjau dari musim pertamanya dengan sejumlah kesuksesan dari ENHYPEN semenjak debut pada November 2020. Teaser ini berlanjut dengan pengumuman program baru dengan dimulainya pembukaan audisi tingkat dunia.
 

Dengan slogan "Find Your I", Mnet mencari berbagai kandidat peserta untuk I-LAND 2 dengan kriteria perempuan yang lahir pada 2000 hingga 2009 yang bisa berpartisipasi dalam audisi video call secara langsung dengan mengambil salah satu kategori audisi yaitu vokal, rap, dan tarian. Seluruh peserta bisa datang dari negara mana pun.

Pendaftaran putaran pertama I-LAND 2 mulai dilakukan Senin (27/9) pukul 10.00 WIB hingga 10 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB secara daring melalui situs resmi BELIFT Lab, agensi yang akan mendebutkan girl group ini sebagai rekan satu label bersama ENHYPEN.

Nantinya, peserta yang lolos akan melakukan audisi secara bertahap di tujuh negara di seluruh dunia, yaitu Korea Selatan pada Oktober, Jepang, Vietnam, Australia, Thailand, dan Amerika Serikat. 

Layaknya I-LAND musim pertama, I-LAND 2 juga akan menampilkan perjalanan para trainee mulai dari awal masuk hingga seleksi akhir yang berujung pada pembentukan grup secara final. Rencananya acara ini akan mulai ditayangkan pada paruh pertama tahun 2022 dengan tanggal yang akan diumumkan di waktu yang akan datang.

I-LAND 2 diperkirakan akan hadir dengan respon yang bervariasi mengingat kehadirannya sebagai ajang pembentukan girl group pertama di bawah agensi HYBE bersama CJ ENM. Akan tetapi, muncul juga menuai kritik dari sebagian penggemar akibat penggunaan slogan "Find Your I" yang diduga meniru slogan boy group TREASURE.

Kontroversi di media sosial ini terpantau sebagai bentuk protes Treasure Makers atau Teume terhadap Mnet. Hingga saat ini, kata kunci FIND YOUR TREASURE menempati urutan ketiga di trending Twitter Indonesia.

Baru-baru ini, I-LAND masuk sebagai salah satu nominasi dari penghargaan Amerika Serikat International Emmy Awards 2021 untuk kategori Non-Scripted Entertainment.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pameran Amal Show Your Heart

BERIKUTNYA

6 Manfaat Freedive, Olahraga yang Digeluti Dikta Yovie & Nuno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: