Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat berkunjung di Korea Selatan beberapa waktu lalu./whitehouse.gov

Obama Bakal Tampil di Talk Show Korea Selatan, Mau Ngobrolin Apa?

23 July 2021   |   20:02 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Untuk pertama kalinya Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama akan tampil di acara televisi Korea Selatan. Dalam waktu dekat, dia akan tampil di acara "Monthly Connect" dari stasiun televisi tVN yang merupakan saluran hiburan umum Korea Selatan yang dimiliki oleh CJ E&M.

Melansir The Korea Times pada Jumat (23/7/2021), presiden AS pertama dari kalangan Afrika-Amerika itu akan tampil pada 6 Agustus 2021 di acara tersebut. Produser acara itu mengungkapkan bahwa dibutuh beberapa bulan upaya untuk menghadirkan Obama.

Obama dikabarkan akan  berbagi pengalaman pribadinya sebagai politisi dan sebagai kepala keluarga. Produser "Monthly Connect" mengatakan bahwa dirinya terkesan ketika Obama menjelaskan hal-hal yang dialami keluarganya selama perjalanannya dari pria biasa menjadi pria di kantor paling berkuasa di dunia.

Dalam wawancara dengan tvN itu, dia akan berbicara tentang pentingnya komunikasi, serta kekuatan pertukaran budaya yang beragam, menyentuh lagu-lagu K-pop dan film pemenang Oscar "Parasite," oleh sutradara Bong Joon-ho.

Obama juga akan berbicara tentang "A Promised Land," memoarnya yang terjual lebih dari 5 juta kopi di Amerika Utara dan telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa sejak diterbitkan tahun lalu.
 

Barack Obama dan keluarganya/Istimewa

Barack Obama dan keluarganya/Istimewa


Produser mengatakan bahwa dia bertekad untuk membuat Obama muncul di programnya setelah membaca kata pengantar memoar. Obama mengatakan bahwa dia menulis buku untuk kaum muda, sebagai undangan untuk sekali lagi membuat ulang dunia.

Dia mengatakan bahwa timnya menghubungi penerbit untuk mengundangnya ke program mereka, dan butuh beberapa bulan untuk penampilan itu membuahkan hasil.

"Monthly Connect" menampilkan wawancara online dengan beragam intelektual dan pemimpin dari seluruh dunia tentang filosofi pribadi mereka. Narasumbernya sejauh ini termasuk profesor Universitas Harvard Michael Sandel dan investor terkenal Jim Rogers.

Arsitek Yoo Hyun-joon dan pakar politik internasional Kim Ji-yoon termasuk di antara pembawa acara program tersebut.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Inovatif! Kolaborasi Anak Bangsa Lahirkan Kotak Vaksin Covid-19 Berteknologi IoT

BERIKUTNYA

Habiskan US$800 Juta, Museum Bekas Istana Kerajaan Berlin Ini Resmi Dibuka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: