Produk kolaborasi antara YASE & Hankook Tire. (Dok. YASE/Hankook Tire)

YASE & Hankook Tire Luncurkan Produk Sepatu Daur Ulang dari Ban

25 September 2021   |   17:30 WIB

Produk yang dibuat dengan konsep daur ulang dan berkelanjutan kini semakin populer selama beberapa tahun terakhir, terutama di industri fesyen. Meski Genhype sering melihat produk garmen seperti pakaian sebagai produk yang banyak didaur ulang, jangan salah bahwa sepatu juga ada yang dibuat dari daur ulang bahan tertentu lho!

Adalah merek sepatu dari Korea Selatan, YASE, dan perusahaan pembuat ban Hankook Tire yang berkolaborasi menciptakan koleksi sepatu terbaru dalam proyek ZERO - LEAVE NOTHING BEHIND. Proyek ini menghasilkan lima produk sepatu yang terdiri dari sepatu dress dan sepatu insole dengan gaya Chelsea boots dan Derby shoes.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YASE (@yaseshoes_)


Kolaborasi keduanya didasarkan atas komitmen untuk menggunakan bahan ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam ditambah dengan penggunaan ban yang terbuat dari karet yang bisa bermanfaat bagi pembuatan sepatu yang juga menggunakan bahan tersebut. Ini juga didasari atas kesamaan antara ban mobil dan sepatu yang melindungi penggunanya dari bahaya saat perjalanan.

"Kami juga senang ketika ban Hankook yang sudah selesai masa pakainya berubah menjadi sol sepatu yang dikenakan banyak orang kemana pun tujuan mereka, seperti kenyamanan saat berkendara. Sepatu yang terbuat dari ban bekas tidak hanya berdampak positif tapi juga tahan pakai dan tangguh," jelas Vice President Brand Lab Hankook Tire Jimmy Kwon dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id.

Produk yang diluncurkan oleh YASE nantinya tidak hanya ramah lingkungan dalam segi pembuatan sepatu, tapi juga akan melanjutkannya hingga ke pembuatan pengemasan atau packaging mulai dari kotak sepatu hingga label pada produk ini yang menggunakan 100 persen serat tebu.

Kelima produk sepatu YASE akan dijual di Korea Selatan secara daring. Setelah kolaborasi pembuatan sepatu ini, keduanya akan melanjutkan kolaborasi pembuatan sepatu olahraga pada Oktober 2021.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Emporio Armani Rayakan 40 Tahun dengan Gaya di Milan Fashion Week

BERIKUTNYA

Midnight Mass Dapat Pujian dari Stephen King

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: