Emporio Armani SS22. (Dok. Armani Official Twitter)

Emporio Armani Rayakan 40 Tahun dengan Gaya di Milan Fashion Week

25 September 2021   |   16:53 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Giorgio Armani merayakan 40 tahun berdirinya lini Emporio Armani lewat  pertunjukan retrospektif di Museum Silo di Milan dengan koleksi untuk para pegiat mode muda yang penuh dengan optimisme. Kembalinya Milan Fashion Week yang diadakan secara langsung turut memberi harapan bagi masa depan rumah mode itu.

Pertunjukan catwalk musim semi/musim panas 2022 menampilkan serangkaian gaun sifon, jumpsuits, blazer berbahan ringan, dan setelan seperti piyama dengan bahan lembut. Emporio Armani adalah label merek yang memiliki jiwa lebih muda jika dibandingkan lini utama desainer veteran tersebut.

“Kami telah melewati 40 tahun yang sulit, tahun yang sangat sulit. Tapi juga indah, sangat indah. Saya harus mengatakan melihat anak-anak ini, seperti yang saya lihat 40 tahun yang lalu, membuat saya sangat bahagia,” kata Armani kepada wartawan, merujuk pada model yang mewakili pelanggan mudanya.
 

Armani, 87 tahun, mengawali pertunjukan catwalk dengan warna-warna lembut cokelat muda, abu-abu, krem, merah muda yang berubah menjadi biru, hijau, dan merah yang lebih berani.

Koleksi pakaian malam untuk musim depan terdiri dari gaun berpayet berkilauan dan pakaian atasan dan rok berkilau. Beberapa desain memiliki cetakan bunga dan dekorasi.

"Musim ini, perjalanan dimulai di gurun imajiner, melintasi oasisnya dan berakhir dengan jalur warna yang cerah. Semuanya menyatu dengan bebas," tulis catatan acara.

Untuk koleksi wanita, Emporio Armani merilis jaket parka dengan ritsleting, celana panjang berbahan ringan dan terkadang tembus pandang, sementara atasan sifon dipasangkan dengan rok atau celana pendek sifon.

Untuk pria, ada tailored blazer, atasan tunik, dan celana piyama. Celana panjang juga dihiasi dengan berbagai motif sedangkan celana pendek bermuda dipadukan dengan kemeja sutra.
 

Pratinjau untuk koleksi Emporio Armani kali ini menampilkan pula setelan denim dengan nada warna yang lebih gelap untuk koleksi perempuan serta hiasan kain perca untuk koleksi laki-laki. Bahan sutra dan sifon tampaknya juga banyak diaplikasikan pada koleksi musim semi/musim panas ini, dengan warna-warna pastel biru, hijau dan lilac.

Pertunjukkan ditutup dengan koleksi berwarna lebih cerah dan berani dengan dominasi warna biru, hijau dan merah.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Kamar Tidur

BERIKUTNYA

YASE & Hankook Tire Luncurkan Produk Sepatu Daur Ulang dari Ban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: