Ilustrasi berpikir dengan intuisi. (Dok. 胡 卓亨 dari Unsplash)

6 Tips untuk Kembangkan & Kuatkan Intuisi, Mudah Lho!

25 September 2021   |   07:29 WIB

Jika selama ini Genhype merasakan adanya 'feeling' mengenai mana benar dan salah, maka bisa jadi intuisi Genhype sedang bekerja. Meski tak selalu tepat, kadang intuisi dapat membantu memecahkan masalah. Intuisi ini juga bisa dikembangkan dengan berbagai cara seiring dengan berjalannya waktu.

Nah, dengan didorong oleh pengalaman dan waktu, berikut ini adalah enam tips sederhana dan mudah untuk mengembangkan dan menguatkan kemampuan intuisi.

1. Meditasi
Meluangkan waktu untuk fokus dengan diri sendiri dalam diam bisa membantu Genhype mendengar dan menginterpretasi pesan-pesan yang didapatkan dari alam bawah sadar dengan lebih jelas. 

2. Lakukan aktivitas kreatif
Pengembangan kreativitas bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan intuisi, misalnya dengan melakukan aktivitas melukis, menggambar, dan melakukan pembuatan jurnal.

3. Banyak merasakan dan kurangi berpikir
Proses untuk memberikan jeda bagi otak untuk berpikir dan menggunaan indera lain untuk merasakan pikiran di alam bawah sadar merupakan cara lain untuk mengembangkan kemampuan intuisi. Hal ini bisa dilakukan dengan memfokuskan diri pada indera perasa lain.

4. Fokus pada mimpi
Mimpi bisa jadi salah satu perantara antara alam bawah sadar dengan kesadaran diri, di mana hal ini bisa mulai diperhatikan dan coba untuk melihat pesan tersembunyi dari setiap mimpi yang didapat.

5. Luangkan waktu di alam bebas
Coba Genhype mulai meluangkan waktu di luar ruangan dan mengeksplor alam bebas yang ada di sekitar. Mulailah mengamati hal-hal yang ada di sekitar, dari suara-suara hewan hingga rasa angin yang berembus. Selain bisa menenangkan pikiran, hal ini juga bisa menjadi cara untuk membuka kemampuan intuisi.

6. Mulai gunakan lima indera pada tubuh
Kelima indera yang ada pada tubuh manusia bisa digunakan sebagai evaluasi sekaligus menerima hal-hal yang ada di sekitar seseorang. Fokus dalam penggunaannya bisa membantu meningkatkan sensitivitas.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ternyata Ini 6 Penyebab Gigi Kuning

BERIKUTNYA

NaFF Hadirkan Konsep Terang & Gelap dalam Album Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: