Twitter (Pexels/Solen Feyissa)

Twitter Rilis Fitur Tip, Bisa Kirim & Terima Bitcoin

24 September 2021   |   17:02 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada Mei lalu, Twitter memperkenalkan fitur Tip yang memungkinkan pengguna menautkan profil ke aplikasi pembayaran, dalam rangka mendukung pembuat konten. Fitur ini akhirnya resmi dirilis oleh perusahaan untuk semua pengguna platform tersebut.

Dalam postingan resmi blognya, perusahaan menyebut bahwa fitur ini akan terlebih dahulu diluncurkan di platform iOS. Sementara itu pengguna Android masih perlu menunggu sedikit lebih lama untuk bisa menikmatinya.
 
(Twitter)

 
Fitur Tip sendiri dibentuk perusahaan untuk pengguna memberikan dukungan kepada akun favorit mereka atas dasar kekaguman konten yang dihasilkan. Sederhananya ini merupakan donasi yang bisa diberikan kepada akun kesayangan pengguna.

Untuk saat ini, pengguna dapat mengirimkan atau menerima tip melalui beberapa layanan yang telah ditunjuk seperti Bandcamp, Cash App, Chipper, Patreon, Razorpay, Wealhsimple Cash, Venmo, GoFundMe, dan PicPlay.
 
Menariknya, pengguna juga bisa memberikan tip dengan Bitcoin menggunakan layanan Strike, yang merupakan aplikasi pembayaran di Bitcoin Lightning Network. Disebutkan bahwa Strike menyediakan layanan pembayaran instan dan gratis secara global.

Akan tetapi, saat ini Strike baru bisa dinikmati oleh pengguna di El Savador dan Amerika Serikat (tidak termasuk Hawaii dan New York). Sebelumnya, pengguna yang ingin memanfaatkan tip Bitcoin harus terlebih dahulu mendaftar dan membuka akun di Lighning Network.

Twitter mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk memfasilitasi penggunanya mendapatkan uang tambahan, tak terkecuali terhadap mata uang digital atau mata uang kripto yang tengah menjadi tren saat ini.

"Mata uang digital mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi dan membantu orang saling mengirim bantuan moneter lintas batas dan minim gangguan. Ikutlah jadi bagian untuk mewujudkan hal ini dengan mendukung kami," tulis Twitter.

Sebagai tambahan, Twitter mengatakan pengguna yang ingin mengaktifkan dan menerima tip perlu menyetujui harus berusia 18 tahun ke atas dan menyetujui kebijakan umum Pemberian Tip.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dari Bumi, UKM Jogja Ini Fasilitasi Pemasaran Produk Pertanian

BERIKUTNYA

Kura-kura Rote Direpatriasi ke Indonesia dari Singapura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: