Nino RAN. (Dok. Universal Music Indonesia)

Nino RAN Akan Rilis Single Terbaru untuk Kenang Mendiang Ayahanda

23 September 2021   |   22:10 WIB

Dedikasi kepada orang tua yang telah meninggal menjadi inspirasi bagi Nino Kayam atau yang dikenal sebagai Nino RAN dalam single terbarunya yang bertajuk Nikmati Rindunya. Dalam single ini, dia mencurahkan rasa rindu kepada mendiang ayahanda yang telah pergi sejak awal Oktober 2020.

Meski lagu ini memang menceritakan kerinduan terhadap sosok mendiang, Nino mengaku awal dari pembuatan lagu ini berangkat dari berbagai kabar sedih dari teman-temannya yang telah kehilangan orang terdekat dan tercinta.

 
Cover album single Nikmati Rindunya. (Dok. Universal Music Indonesia)
"Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-teman, kayaknya hati gue jadi terenyuh, dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Tapi ternyata enggak lama setelah itu gue harus kehilangan bokap (ayah). Akhirnya lagu yang seharusnya untuk menguatkan hati mereka, justru jadi lagu untuk menguatkan hati gue juga," tutur Nino.

Dia lanjut menceritakan bahwa pemilihan judul Nikmati Rindunya memiliki makna yang mendalam dengan melihat sisi yang berbeda dari sebuah peristiwa dengan kata 'rindu' menjadi kiasan dari rasa hilang yang tiada habisnya sebagai sudut pandang lain dari sebuah kehilangan orang-orang yang disayang.

Nino berperan aktif dalam proses penulisan lirik hingga komposisi bersama dengan Laleimanino yang terdiri dari dirinya, Arya Aditya dari Maliq & D'Essentials, dan Ilman Ibrahim serta dibantu oleh strings dari Alvin Witarsa dan paduan suara solo dari Kamga. Dengan sentuhan dari semua orang yang terlibat menghadirkan kesan yang sedih dengan piano yang melodis dan minimalis.

Bersamaan dengan single ini, akan ada video klip lagu Nikmati Rindunya yang digarap oleh sutradara Anton Ismael dengan membawa nostalgia bersama mendiang ayah saat dia kembali ke masa kecil dan dikelilingi oleh foto dan video memorabilia bersama mendiang ayahanda dan keluarga.

Melalui lagu ini, Nino berharap orang-orang yang telah ditinggal oleh orang tercinta bisa menikmati rindu dibanding menikmati kesedihan karena kepergiannya. Baginya, sedih dan bahagia adalah hal dari Tuhan yang tidak boleh dilawan siapa pun sehingga proses berdamai dengan kehilangan bisa jadi sesuatu yang diambil maknanya secara positif.

Nikmati Rindunya akan hadri di berbagai platform musik daring dan kanal Youtube segera.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Penelitian Baru: Nanobodi Llama Efektif Hilangkan Covid-19 di Tubuh

BERIKUTNYA

Kristen Stewart Tunjukkan Pesona Lady Diana di Trailer Film Spencer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: