Ilustrasi kegiatan kencan daring. (Dok. tabitha turner dari Unsplash)

Perhatikan 5 Kesalahan saat Kencan Daring, Jangan Kelewatan!

14 August 2021   |   06:30 WIB

Buat Genhype yang baru memulai kencan daring setelah melakukan pendekatan, ini saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya. Tapi sebelum berkencan secara daring, selain meminta saran kepada teman, Genhype juga harus tahu hal-hal yang harus dihindari secara etika maupun tindakan.

Nah biar kencan dadingnya bebas masalah, yuk simak lima hal yang harus dihindari saat kencan daring di bawah ini!

1. Tidak mempertimbangkan keamanan
Ketika berkencan secara daring, Genhype harus memastikan bahwa pasangan yang dikencani memiliki informasi yang nyata dan sesuai. Ini juga ditujukan agar Genhype enggak mengalami kejadian yang kurang mengenakkan seperti doxing dan penipuan. Jadi sebelum berkencan, pastikan Genhype benar-benar melihat keaslian profil dari pasangan.

2. Pakai foto yang tidak realistis
 

Ilustrasi foto profil. (Dok. Josh Rose dari Unsplash)

Ilustrasi foto profil. (Dok. Josh Rose dari Unsplash)

Foto yang tidak realistis atau tidak masuk akal akan memberikan kesan bahwa Genhype atau pasangan menutup jati diri yang sebenarnya. Meski di dunia virtual kalian bisa menyematkan foto terbaik, tapi ingat bahwa tetaplah jadi diri sendiri saat menunjukkan fisik yang sebenarnya.

3. Berbincang tentang hal yang membosankan
Layaknya kencan luring, pesan-pesan atau topik yang membosankan adalah hal yang harus dihindari dalam kencan daring. Hal-hal ini juga bisa menjadi pemicu pasangan untuk menjauh dari Genhype, sehingga penting untuk berpikir kreatif tentang topik yang bisa menyambungkan kalian dan bisa menarik perhatiannya.

4. Menjadi pemilih
 

Ilustrasi kencan daring. (Dok. Markus Winkler dari Unsplash)

Ilustrasi kencan daring. (Dok. Markus Winkler dari Unsplash)

Sebenarnya memiliki standar sendiri adalah hal yang wajar, tapi kalau Genhype sampai memaksakan hal tersebut kepada orang lain maka hal ini berisiko mempersulit Genhype untuk bisa dekat dengan pasangan dan juga memberikan kesan yang buruk di mata pasangan.

5. Berbohong
Perilaku terakhir yang harus dihindari adalah berbohong, baik dalam segi tampilan maupun kepribadian. Berbohong hanya akan menimbulkan masalah baru apabila hal ini terungkap. Kunci dari kencan yang sukses adalah menjadi diri sendiri yang jujur dan apa adanya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Penyalin Cahaya, Debut Film Panjang Wregas Bhanuteja Angkat Isu Kekerasan Seksual

BERIKUTNYA

Ini 5 Tren Topik Barang Konsumen di Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: