ATEEZ. (Dok. KQ Entertainment)

ATEEZ Debut di Billboard 200 dengan Album ZERO: FEVER Part.3

21 September 2021   |   07:14 WIB

Setelah setidaknya berkarier hampir tiga tahun, boy group ATEEZ akhirnya berhasil debut di tangga lagu Billboard 200 melalui album terbarunya, ZERO: FEVER Part.3! Hal ini dinyatakan oleh pihak Billboard dalam cuitan terbarunya, Senin (20/09), di mana album teranyar yang dirilis pekan lalu itu menempati posisi ke-42 pada pekan ini.

Secara rinci, album ZERO: FEVER Part.3 masuk ke dalam tangga lagu untuk kategori Top 200 Album. Kategori ini merupakan tangga lagu mingguan yang menghitung album paling populer di Amerika Serikat.

Dengan rilisnya daftar ini, pencapaian ini menjadi yang perdana untuk tangga lagu Billboard sekaligus menempati posisi 50 teratas untuk kategori tersebut.
 
Comeback teranyar dari boy group beranggotakan delapan orang dari agensi KQ Entertainment ini telah meraih sejumlah pencapaian baik dalam penjualan album maupun peningkatan jumlah pendengar, membuat era kali ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di kalangan penggemar dan masyarakat.

Untuk penjualan album berdasarkan sistem pre-order, ATEEZ mencetak rekor baru dengan penjualan yang mencapai lebih dari 810.000 pre-order. Angka ini mengalahkan jumlah pre-order untuk album sebelumnya, ZERO: FEVER Part.2 yang rilis pada Maret 2021, dengan jumlah lebih dari 350.000 pre-order.

Sekadar tambahan informasi, angka pre-order album fisik digunakan sebagai jumlah stok album yang akan diproduksi jelang perilisan album dan diestimasi dengan beberapa faktor termasuk jumlah permintaan dari penggemar.

Saat perilisannya pada 13 September, ATEEZ berhasil menempati urutan pertama untuk tangga lagu iTunes di sejumlah negara di dunia. Album ZERO : FEVER Part.3 menempati urutan pertama di 41 negara seperti Amerika Serikat, Indonesia, Brazil, hingga Mesir, sedangkan lagu utama Deja Vu menempati urutan pertama di 16 negara seperti Malaysia, Kolombia, Romania, hingga Peru.

Terbaru, boy group ini berhasil menempati urutan kelima dalam kategori penjualan album fisik di pekan pertama untuk boy group versi Hanteo. Sebanyak lebih dari 665.000 kopi album terjual selama pekan pertama terhitung dari 13-19 September 2021, di mana angka ini memiliki jumlah dua kali lebih banyak dibandingkan penjualan album ZERO : FEVER Part.2 sebanyak lebih dari 304.000 kopi.


Editor: Avicenna

Ini membuat ATEEZ menempati urutan kelima setelah BTS, SEVENTEEN, NCT Dream, dan EXO di sepanjang sejarah tangga album Hanteo sekaligus menempati urutan ke-20 untuk kategori penjualan album fisik di pekan pertama secara umum setelah BTS, SEVENTEEN, NCT DREAM, EXO, Baekhyun EXO, Lisa BLACKPINK, dan BLACKPINK.

SEBELUMNYA

Wah, Balenciaga Hadirkan Kostum Fesyen Mewah di Gim Fortnite

BERIKUTNYA

Intip Rangkaian Acara Sundance Film Festival di TikTok Pekan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: