Menpora Zainuddin Amali saat menjenguk Verawaty Fajrin (dok. Kemenpora)

Alhamdulillah, Verawaty Fajrin Dapat Jaminan Perawatan Intensif dari Pemerintah

20 September 2021   |   21:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sempat mengantre untuk mendapat kamar, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin akhirnya mendapat perawatan di ruang VIP Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Bahkan pemerintah menjamin akan membantu fasilitas perawatan untuk legenda atlet bulu tangkis Indonesia itu. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan dirinya mendapat instruksi langsung Presiden Joko Widodo untuk membentuk Vera dalam perawatannya. 

"Semua fasilitas yang akan diberikan difasilitasi oleh pemerintah khususnya dari kami Kemenpora,” ujarnya saat menjenguk Vera di RS Dharmais, yang dikutip dari siaran pers Kemenpora, Senin (20/9/2021). 

Fasilitas yang diberikan kepada Vera tidak lepas dari jasa-jasanya yang pernah mengharumkan nama bangsa dalam ajang olahraga internasional. Diketahui Vera adalah mantan juara dunia tunggal putri bulutangkis pada 1980. 

“Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi,” tutur Amali.

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito mengungkapkan bahwa Verawaty sudah dua kali masuk ke RS Dharmais. Kedatangannya yang pertama untuk mengobati pemyakit yang sama yakni kanker dan diputuskan untuk melakukan rawat jalan.

Kemudian pada 17 September lalu, peraih medali emas di SEA Games itu masuk kembali ke RS Dharmais hingga saat ini. "Sekarang dirawat di ruang VIP, sudah mendapatkan penganan dari dokter spesialis, spesialis paru, hematologi sepesial ahli kanker, kemudian spesialis gizi dan lain-lain. Saat ini, kondisinya sedang berjuang, masih semangat, dan masih bisa berkomunikasi,” bebernya. 

Bantuan pemerintah ini disambut baik suami Verawaty, Fajrin. "Alhamdulillah pak Menpora tadi berkunjung mewakili pak presiden. Bu Vera tadi ceria. Mudahan itu awal beliau semangat dan bisa sembuh," sebutnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aktris Pendatang Baru Jung Ho-yeon Tarik Perhatian dalam Drama Squid Game

BERIKUTNYA

Wah, Balenciaga Hadirkan Kostum Fesyen Mewah di Gim Fortnite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: