Lisa BlackPink (Dok. Lisa BlackPink/Instagram)

Lisa BLACKPINK Berencana Bantu Pendidikan di Thailand

17 September 2021   |   11:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lisa kini telah menjadi selebriti Thailand yang mendunia. Tak hanya merepresentasikan Thailand, sosok Lisa BlackPink kini pun hendak membangun tempat kelahirannya itu. Sebuah yayasan di Korea Selatan baru-baru ini mengatakan Lisa telah menawarkan diri untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak di Thailand.

Dia menyatakan minatnya bergabung dengan program sosial yang dipimpin oleh Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional di Provinsi Buriram, Thailand, tempat Lisa dilahirkan, serta meluncurkan sebuah akun daring untuk membantu mengumpulkan sumbangan.
“Saya ingin anak-anak dapat bermain dengan bebas di lingkungan pendidikan yang lebih baik dan mengejar impian mereka tanpa kendala. Saya ingin mendorong dan mendukung impian berharga anak-anak,” ujar Lisa dikutip dari Yonhap, Jumat (16/9).

Program tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara yayasan dengan label BlackPink YG Entertainment. Selain itu, tahun ini mereka juga berupaya untuk membangun kompleks budaya seluas 160 meter persegi di Sekolah Non Suwan Phithaya Khom di Buriram.

Tak hanya itu, yayasan tersebut juga mengungkapkan rencana untuk menyediakan komputer, proyektor, dan peralatan multimedia lainnya ke sekolah serta mendirikan akademi tari K-pop yang dikelola oleh instruktur lokal.

Beberapa sekolah yang ada di Provinsi Buriram dikabarkan telah menyelenggarakan kelas tari tradisional setelah jam sekolah tetapi para siswa harus berjuang untuk mempertahankannya karena kondisi kelas yang buruk.

Lisa sendiri tengah menjadi topik perbincangan karena belum lama ini telah merilis debut solo yang sangat dinantikan para penggemar lewat album single pertama betajuk LALISA, yang diambil dari nama aslinya, Lalisa Manoban. 

Album tersebut berhasil memecahkan rekor penayangan terbanyak di YouTube dalam 24 jam pertama setelah dirilis, sehingga mengalahkan personel Blackpink lainnya yang juga berkarier solo seperti Jennie dan Rose.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

10 Tips Sederhana Mencegah GERD

BERIKUTNYA

Lebih Enak Kopi Merek Terkenal atau Pinggiran? Berikut Risetnya di Korea!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: