Jersey ketiga atau alternatif PERSIB Bandung (dok: PERSIB)

Yuk Intip Jersey Ketiga Persib Bernuansa Hitam yang Meluncur Hari Ini

16 September 2021   |   14:06 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Setelah meluncurkan jersey utama dan tandang (away) terbarunya beberapa waktu lalu, Persib akhirnya meluncurkan jersey ketiganya pada Kamis (16/9/2021). Jersey hitam ini akan digunakan oleh skuat klub berjuluk Pangeran Biru itu untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 melengkapi dua jersey lainnya.

Sebagai catatan, Persib memperkenalkan seragam tanding utama (kandang) pada 31 Agustus 2021 yang kemudian digunakan pada pertandingan perdana PERSIB melawan Barito Putra pada 4 September 2021. Setelah itu, Persib meluncurkan jersey away (tandang) pada 9 September 2021 yang dikenakan pada laga kedua melawan Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021). 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, tiga jersey tanding Persib pada tahun ini mengusung tema semangat kesatuan dan #SatuDilindungiBersama yang berarti perjalanan Persib sebagai klub sepakbola kebanggaan Jawa Barat tidak lepas dari dukungan para fans atau Bobotoh, mitra, dan sponsor.

“Jersey baru ini diharapkan mampu menjadi perisai yang melindungi penggawa Persib dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Filosofi itu juga teraplikasikan dalam motif kain jersey Persib dengan tiga tema warna berbeda yang masing-masing merepresentasikan makna yang unik sekaligus membangun empati di tengah situasi pandemi Covid-19.” ungkap Teddy melalui keterangan resminya yang diterima Hypeabis pada Kamis (16/9/2021).

Ketiga jersey tanding tersebut memiliki ciri khas masing-masing dengan elemen desain yang berbeda. Khusus untuk jersey ketiga atau alternatif Persib melambangkan nilai empati dan harapan untuk bangkit dari kondisi pandemi Covid-19.

Terinspirasi dari semangat para tenaga medis yang berada di garis terdepan untuk selalu memberi harapan dalam melawan pandemi, “Percik Harap dalam Gelap” dipilih menjadi tema dari jersey berwarna hitam dengan balutan corak api sebagai lambang semangat dan harapan. Selain itu, jersey tersebut juga  melambangkan empati atas beberapa isu terkini dan bencana yang terjadi di dunia dan Indonesia, mulai dari rasisme hingga perundungan daring.

Untuk jersey utama, Persib menggunakan biru dengan mengangkat dua elemen desain dari alam, yaitu gugusan gunung dan aliran air. Jersey tersebut juga membawa pesan “Keberagaman dan Keseragaman” yang berarti Persib terbuka untuk siapapun, menembus segala bentuk perbedaan yang ada di dalam skuad Persib. 

Adapun, Jersey tandang Persib yang berwarna putih mengambil inspirasi dari dari kostum Persib pada final Perserikatan 1993/1994. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Park Eun-bin Buka Identitas Asli dalam Poster Drama The King's Affection

BERIKUTNYA

Air Purifier atau Ionizer? Mana yang Bagus?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: