Norm Macdonald (dok: The Ringer)

Komedian Kawakan Hollywood Norm Macdonald Tutup Usia

15 September 2021   |   13:53 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor sekaligus komedian Norm Macdonald dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (14/9/2021) waktu Amerika Serikat (AS) pada usia 61 tahun. Mengutip Variety, Rabu (15/9/2021), Norm Macdonald memghembuskan napas terakhir setelah 9 tahun berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana pemakaman aktor sekaligus komedian legendaris itu. Beberapa aktor dan aktris kawakan Hollywood diketahui sudah menyampaikan penghormatan terakhirnya kepada mendiang Norm Macdonald melalui akun media sosialnya. Termasuk di antaranya adalah rekan-rekannya sesama komedian AS, yakni Seth Rogen, Jon Stewarts, Ron Funches, dan Jim Gaffigan.

Norm Macdonald sendiri memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 1992 sebagai penulis sitkom Roseanne. Setelah itu, dia bergabung dengan Saturday Night Live pada 1993 dan menjadi pembawa acara Weekend Update hingga awal 1998.

Pada dekade 1990-an, Norm juga sempat tampil dalam beberapa film, antara lain Billy Madison, The People vs Larry Flynt, Dr. Dolittle sebagao pengisi suara Lucky si anjing. Dia kemudian melanjutkan kariernya sebagai pengisi suara untuk sekuel Dr Dolitte dan sejumlah film animasi.

Norm Macdonald juga  pernah bermain dalam 10 episode sitkom Amerika, The Middle, sebagai Orville "Rusty" Heck.

Hingga akhir hayatnya, terhitung Norm Macdonald telah membintang lebih dari 20 film dan mengisi puluhan acara televisi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Trailer Drama Jirisan Hadirkan Perjalanan Gunung yang Menantang

BERIKUTNYA

Museum Desain London Kenang 10 Tahun Kematian Amy Winehouse Lewat Pameran Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: