Blue Beetle (Sumber foto: Warner Bros)

Blue Beetle Coba Taklukkan Barbie di Box Office

17 August 2023   |   17:16 WIB

Film super jagoan baru dari DC Comic Blue Beetle mulai tayang pekan ini di bioskop global, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat. Film yang disutradarai oleh Ángel Manuel Soto dan ditulis oleh Gareth Dunnet-Alcocer ini merupakan film ke-14 dari DC Extended Universe (DCEU).

Film yang dibintangi oleh Xolo Maridueña sebagai Jaime Reyes / Blue Beetle bersama Adriana Barraza, Damián Alcázar, Raoul Max Trujillo, Susan Sarandon, dan George Lopez ini diproduksi oleh DC Studios dan The Safran Company.

Blue Beetle berkisah tentang Jaime Reyes yang lulus dari kuliah di perguruan tinggi dan kembali ke kampung halamannya di Palmera City untuk tinggal bersama keluarganya yang ternyata tengah terlilit masalah uang. Dalam upaya membantu masalah keuangan tersebut, Reyes secara mendadak ditugaskan untuk menyimpan barang curian suatu kotak berisikan Scarab, yaitu spesimen berwarna biru yang menyerupai serangga.

Baca juga: King the Land Tamat, Lee Junho Siap jadi Pahlawan Super di Drakor Cash Hero

Namun, Scarab yang sebenarnya adalah suatu peninggalan bioteknologi alien kuno berbentuk kumbang itu malah memasuki tubuh Jaime hingga bermutasi, yang menghasilkan sebuah kekuatan besar yang menggunakan raga Jaime sebagai inangnya.
Blue Beetle ditayangkan perdana di El Paso, Texas pada 15 Agustus 2023, dan dirilis di Amerika Serikat pada 18 Agustus 2023, oleh Warner Bros Pictures. Film ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus.
 


Tentu menjadi pertanyaan menarik apakah jagoan Kumbang Biru ini mampu mengalahkan Putri Pink Barbie yang menempati singgasana box office Amerika Serikat dan Kanada empat minggu berturut-turut sejak tayang perdananya.

Kedua film tersebut didistribusikan oleh Warner Bros. Barbie yang telah meraup US$537,39 juta di pasar Amerika tersebut pada penayangan minggu kelimanya diperkirakan bakal mendapat US$17 juta hingga US$20 juta. Pada penayangan akhir pekan ini Barbie masih mampu meraup US$33,83 juta.

Adapun Blue Beetle, berdasar Box Office Pro, ditargetkan menghasilkan US$25 juta hingga US$32 juta dalam penayangan perdananya di Amerika, dengan jumlah bioskop mencapai 3.850 layar, termasuk sejumlah layar Imax.

Blue Beetle disebut-sebut menelan biaya produksi hingga US$125 juta dan merupakan film ketiga dari empat film DC yang ditayangkan di bioskop pada 2023. Sebelumnya, film jagoan DC tidak mampu menghasilkan pendapatan dari penjualan tiket seperti yang diharapkan.

Contohnya Shazam: Fury of the Gods yang hanya meraup US$30,1 juta saat tayang perdananya pada Maret di bioskop Amerika, dan The Flash yang hanya US$55 juta pada penayangan perdana Mei dan total US$108,1 juta hingga saat ini di pasar Amerika.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik yang Wajib Ditonton

Adapun film DC lainnya yang tayang pada tahun ini adalah Aquaman and the Lost Kingdom, yang merupakan sekuel dari blockbuster 2018 dan tayang perdana pada Desember. Seperti diketahui Aquaman pertama sangat sukses di Amerika dengan meraup US$335,1 juta secara total.

Adapun pekan ini, film yang juga tayang perdana di bioskop  AS adalah film komedi berperingkat-R dari Universal, Strays, yang ditargetkan mampu meraup US$15 juta hingga US$17 juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Melihat Aksi Skateboarder Jakarta Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

BERIKUTNYA

Pameran Marwah Digelar di Pos Bloc Jakarta, Hadirkan 78 Karya Perempuan Perupa Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: