Agnez Mo (Dok. Wikimedia Commons/Sanaulfadila)

Penting untuk Masa Tua, Yuk Intip Hidup Sehat ala Agnez Mo

14 September 2021   |   23:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gaya hidup sehat dengan tetap aktif berolahraga adalah tabungan. Begitu yang dikatakan diva Indonesia, Agnes Mo, yang dikenal memiliki tubuh yang fit dan bugar. Tetap aktif menurutnya penting agar memiliki umur panjang dan tetap sehat di masa tua.

Agnez mengaku selalu mengupayakan bangun pagi untuk berolahraga. Berkaca dari kebiasannya itu, pelantun lagu Coke Bottle ini pun suka geram dengan beberapa orang yang beralasan tidak punya waktu untuk berolahraga.

“Being active bukan tren, ini harus menjadi lifestyle dan bagian hidup kamu. Buat aku pola hidup sehat itu tabungan,” ujarnya dalam peluncuran ‘Activ Water’, Selasa (14/9/2021). 

Agnez bercerita saat sekolah menengah pertama (SMP), dia tidak suka berolahraga namun gemar menari. Suatu ketika dia mengalami cedera lutut dan kaki saat menari dalam duetnya bersama Krisdayanti di atas panggung. 

Orang tua Agnez lantas mengatakan cedera itu didapat karena dirinya kurang berolahraga dan pemanasan. Trauma dan tidak mau cedera berulang, Agnez pun mulai menjalani salah satu syarat dari gaya hidup sehat tersebut. 

“Awalnya dari situ tapi lama-lama ketagihan. Kalau enggak olahraga, badan cepat sakit. Makanya jangan cedera dulu, baru deh active lifestyle,” tuturnya. 

 
Peluncuran Activ Water (Dok. Tangkapan layar)

Berlanjut, Agnez mengaku jatuh cinta dengan body building. Itu dilakukannya bukan untuk menjadi binaraga, melainkan untuk membangun massa otot.

Menurutnya para wanita tidak perlu takut untuk membentuk massa otot tubuh. Sebab dengan massa otot yang bagus, justru bisa membakar kalori di dalam tubuh lebih banyak. 

Toh, membangun massa otot tidak akan membuat tubuh kamu menjadi lebih besar. Bahkan bisa menghilangkan gelambir yang ada di beberapa bagian tubuh.

“Jangan cuma lihat dari berat badan. Berat badan yang fat dan berat badan yang sama tapi muscle, beda bentuknya,” tegas Agnez

Selain berolahraga, dia juga mengimbau untuk selalu makan-makanan sehat dan bergizi. Namun yang terpenting adalah makan sesuai kebutuhan tubuh. Suplemen dibutuhkan jika asupan nutrisi dianggap kurang untuk menunjang aktivitas. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Fotografer Berambut Merah di Met Gala Curi Perhatian Netizen

BERIKUTNYA

Dadah Pandemi, Begini Persiapan Kita Menuju Endemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: