Synchronize Festival 2022 (Sumber gambar: laman resmi Synchronize Festival)

3 Agenda Seru di Synchronize Festival 2022, Bisa Ketemu Idola!

06 October 2022   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu konser yang tidak boleh Genhype lewatkan yakni Synchronize Festival yang akan dihelat pekan ini tepatnya pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Puluhan ribu penonton dipastikan akan hadir menikmati festival musik tahunan itu dengan suguhan penampilan ratusan musisi lintas generasi dan genre.

Mengusung tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest 2022 akan menjadi oase bagi pecinta musik Tanah Air, akan perayaan festival musik paska dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, tema Lokal Lebih Vokal dipilih oleh penyelenggara karena selaras dengan pergerakan Synchronize Fest yang sedari 2016, selalu mendukung dan mendorong musisi lokal yang datang dari lintas generasi mulai dari 1960-an, 1970-an, 1980-an, 1990-an, 2000-an hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Semangat “kelokalan” ini pun turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan, Rakhmat Jaka, yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia.
 

Nama-nama musisi besar industri musik Tanah Air bakal menggebrak panggung Synchronize Fest 2022 di antaranya adalah Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya), dan masih banyak yang lain. 

Selain nama-nama tersebut, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan festival musik yang disebut-sebut menjadi game change dalam kancah industri pertunjukan musik di Indonesia tersebut. 

Sederet nama lineup atau musisi lain di antaranya adalah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers alias Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus Operandi, Voice of Baceprot, OM New Palapa, The Groove Bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna, dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni.

Selain menyiapkan penampilan spesial dari ratusan musisi, Synchronize Fest 2022 juga akan menghadirkan beberapa kegiatan seru yang sayang untuk kalian lewatkan seperti berikut ini.


1. Meet & Greet di Toko demajors

 

Para pengunjung Synchronize Fest nantinya dapat bercengkrama lebih dekat dan hangat dengan musisi idolanya di toko demajors yang terdapat di area festival.

Momen ini akan menjadi spesial bagi siapapun yang ingin langsung berfoto dan mendapatkan tanda tangan dari musisi penampil di antaranya adalah Gugun Blues Shelter, .Feast, Efek Rumah Kaca, David Bayu, Fourtwnty, Burgerkill, Sisitipsi, Navicula, Nadin Amizah, dan The Adams.


2. Bioskop Mini Synchronize X Kinosaurus

 

Tahun ini, Synchronize Fest juga berkolaborasi dengan Kinosaurus, sebuah kolektif ruang menonton film alternatif di Jakarta. Kolaborasi ini akan menyajikan sebuah bioskop 
mini untuk tempat pemutaran film-film pendek dari sineas yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Nantinya, para pengunjung akan dapat menyaksikan ragam film pendek dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi, hingga horor yang akan membuat siapapun yang menyaksikan film-film  tersebut akan mendapatkan pengalaman dan sensasi menonton yang berbeda-beda.


3. Pasar Musik

Synchronize Fest juga kembali menghadirkan area Record Market atau Pasar Musik yang akan diisi dengan lapak penjual rilisan fisik. Area ini menjadi sirkuit berkumpulnya para pegiat dan kolektor rilisan fisik.

Tidak hanya menjadi area jual-beli piringan hitam, di area ini juga akan tersedia turntable bagi para selektor piringan hitam untuk memutarkan lagu-lagu secara bebas di hadapan 
para pengunjung festival.

Beberapa nama disjoki dan pelapak yang akan hadir di antaranya Andi Twins, Rundiasix, Lala Records, Iqbal Djoha Fever Sound System, Udasjam, Okimsugab, Abadi Records, 
dan masih banyak lagi.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ternyata Alergi Tidak Bisa Sembuh, Yuk Cek 5 Fakta Lain Soal Alergi

BERIKUTNYA

Pantau 4 Penyebab Ban Mobil Sering Kempes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: