Sam Dan Truong- Dok. Unsplash

Fitur Baru Twitter Tip Jar Tawarkan Pengguna Saling Kirim Uang

17 May 2021   |   12:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belum lama ini, Twitter mengumumkan akan meluncurkan fitur baru Tip Jar di aplikasi Android dan iOS, yang memungkinkan para pengguna bisa mentransfer uang secara langsung ke akun Twitter favorit mereka tanpa perlu keluar dari aplikasi.
 
Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengklik ikon uang dolar yang telah ditambahkan di samping nama pengguna seseorang saat melihat profil Twitter mereka.

Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur tabung tip untuk akun personal atau organisasi yang tidak ingin orang-orang mengirimkan uang  begitu saja. Selain itu, pengguna Android juga dapat mengirim uang di fitur Spaces milik Twitter.

Fitur Tip Jar tersebut juga melakukan kerja sama dengan beberapa aplikasi pembayaran seperti PayPal. Bandcamp, PAtreon, dan Venmo untuk mendukung proses transaksi pengiriman uang dengan tidak ada potongan.

Sampai saat ini, fitur tersebut masih menjalankan uji coba, hanya beberapa kelompok pengguna Twitter dalam bahasa Inggris tertentu seperti kreator, jurnalis, pakar, dan lembaga nonprofit yang dapat mengakses fitur tersebut.

Pihak Twitter juga mengatakan bahwa masih terdapat beberapa masalah mengenai fitur baru mereka tersebut.
 
Salah satu pengguna yang telah mengakses, Rachel Tobac, mengatakan bahwa fitur Tip Jar memungkinkan seseorang mengetahui alamat pengirim uang yang menurutnya menjadi masalah keamanan yang cukup mengkhawatirkan.

Masalah itu pun ditanggapi oleh Twitter dan pihaknya berjanji akan terus memperbaiki sistem mereka dan lebih banyak mendengar keluhan dari para pengguna untuk bisa menerapkan fitur Tip Jar dengan aman dalam beberapa bulan mendatang.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kini Ada Teknologi Baru Atasi Kebakaran Hutan

BERIKUTNYA

Wow, Ini Daftar Penyanyi dan Selebriti Hollywood yang Jadi Fans K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: