Logo Twitter (dok: Twitter)

Siap-Siap, Twitter Bakal Luncurkan Versi Berbayar dengan Tambahan Fitur

16 May 2021   |   17:45 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

GenHype, tahukah kalian kalau Twitter ternyata sedang mengembangkan layanan berbayar yang bernama "Twitter Blue". Melansir The Verge pada Minggu (16/5/2021), rencana tersebut pertama kali dibocorkan oleh seorang pengembang aplikasi, yakni Jane Manchun Wong lewat sebuah cuitan di akun Twitter-nya.

Dia menyebut bahwa layanan berbayar itu memungkinkan untuk pengguna membatalkan cuitannya dan memiliki “Bookmark Collections”. Layanan berbayar itu diduga akan dibanderol dengan harga US$2.99 dan dibayar dengan sistem berlangganan atau Subscription.

Fitur berbayar itu tentunya memberikan pengalaman yang lebih untuk penggunanya sebagai anggota premium karena telah membayar untuk beberapa fitur yang tidak ada pada layanan gratis.

Meski demikian, The Verge sudah berusaha menghubungi pihak Twitter mengonfirmasi kebenaran informasi itu namun pihak Twitter menolak untuk berkomentar.

Terkait dengan pengembangan fitur, beberapa waktu lalu twitter memang menambahkan fitur- fitur menarik seperti Tip Jar yang memungkinkan pengguna memberikan donasi pada pengguna lagi seperti konten kreator atau lembaga non-profit.
 

Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel

Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel


Twitter juga mengembangkan peringatan untuk pengguna jika mengunggah cuitan yang menyinggung, serta memperbaiki fungsi “Cropping” foto sehingga memungkinkan foto beresolusi panjang dapat ditampilkan sepenuhnya pada unggahan.

Terakhir, Twitter menggandeng Scroll sebuah layanan berbayar dengan sistem berlangganan senilai US$5 setiap bulannya untuk menghilangkan iklan pada saat pengguna Twitter menjelajah di situs yang terafiliasi dengan aplikasi itu.

Layanan Scroll juga mengirimkan rangkuman dalam satu hari lewat tampilan Twitter pengguna.

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Catat Nih, Game Final Fantasy XIV: Endwalker Bakal Rilis November Tahun Ini

BERIKUTNYA

Waduh, Lukisan Purbakala di Gua Tertua Dunia di Sulawesi Terancam Rusak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: