Ilustrasi Twitter (dok: Unsplash/Claudio Schwarz)

Mulai Bulan Depan Tweet Kalian Tidak Bisa Dibalas Sembarang Orang Lho

14 July 2021   |   09:49 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Like
Apakah kalian merasa risih karena cuitan kalian di Twitter dibalas oleh orang-orang yang tak dikenal? Jika memang demikian, kini kalian boleh berbahagia karena Twitter telah menghadirkan solusinya. Twitter meluncurkan fitur baru yang untuk memungkinkan kalian mengatur siapa saja  yang dapat membalas cuitan kalian.

Melansir The Verge pada Rabu (14/7/2021), fitur ini akan tersedia di seluruh platform, baik aplikasi Android atau iOS maupun web.

Fitur ini rencananya akan diluncurkan secara global atau bisa dinikmati seluruh pengguna Twitter pada Agustus 2021. Tujuan dari dihadirkannya dari fitur ini adalah menghindari perundungan atau pelecehan terhadap akun tertentu.

Untuk mengubah siapa yang dapat membalas, klik atau ketuk menu tiga titik pada tweet dan cari opsi di menu yang muncul. Kalian dapat membuatnya agar semua orang dapat membalas, hanya orang yang kalian ikuti yang dapat membalas, atau hanya orang yang kalian sebutkan di cuitan kalian yang dapat membalas.
 
Logo Twitter
"Cuitan Anda = Ruang Anda. Sekarang Anda dapat mengubah siapa yang dapat membalas Anda bahkan setelah Anda mencuit" demikian cuitan dari akun @TwitterSafety pada Selasa (13/11/2021). 

Fitur ini adalah contoh terbaru tentang cara kerja Twitter untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat berinteraksi dengan apa yang mereka posting.

Pada 1 Juli 2021, Twitter memamerkan beberapa ide yang dianggap akan memberi pengguna kontrol lebih lanjut, seperti kemampuan untuk mencuit ke teman terpercaya dan cara untuk mencuit dari berbagai segi kepribadian daring kalian, seperti pekerjaan kalian sendiri, dan lelucon kalian sendiri.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Apple Rilis Baterai Tambahan Khusus untuk iPhone 12, Seperti Apa Ya?

BERIKUTNYA

BLACKPINK Bakal Gabung ke Platform Fans K-pop Weverse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: