Milan Fashion Week (Dok. Twitter/@cameramoda)

Milan Fashion Week Kembali secara Online & Offline

13 September 2021   |   19:50 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dari New York, pekan pagelaran mode berlanjut dan singgah ke kota Milan di Italia. Milan Fashion Week akan kembali diadakan secara luring dan berlangsung pada 21-27 September 2021, menunjukkan koleksi pakaian pria dan wanita untuk musim semi/panas 2022.

Para perancang busana dan brand ternama seperti akan mempresentasikan koleksi mereka, di antaranya Bvlgari, Fendi, Dolce & Gabbana, Prada, Giorgio Armani, Jill Sander, Marni, Jimmy Choo dan masih ada banyak lagi.

Seperti dilansir WWD, pada konferensi pers pekan lalu, Presiden Camera della Moda, Carlo Capasa, secara khusus menyatakan kepuasannya atas kembalinya Milan Fashion Week sebagai acara luring, yang akan mencakup 173 agenda dengan 125 di antaranya diadakan secara langsung selama sepekan nanti.

"Kami membalikkan tren dibandingkan dengan beberapa musim terdahulu [terutama pelaksanaan daring], yang menjadi energi pendorong untuk melanjutkan fashion week nanti," kata Capasa.

Di sisi lain, Milan Fashion Week lambat laun menjadi acara pilihan bagi para desainer internasional yang mencari sorotan global.

Dalam beberapa musim terakhir—terlepas dari pandemi—Milan Fashion Week juga menjadi batu loncatan bagi para perancang muda.

Meskipun sempat dianggap tidak aktif atau setidaknya kurang menarik dari Paris, terutama selama musim busana pria, Milan Fashion Week ini mampu menarik nama-nama baru.

Kesempatan itu tentunya tidak hanya mendukung kreativitas Italia tetapi juga menarik perancang berbakat dari seluruh dunia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pengertian & Cara Mengatasi Gangguan Seks Vaginismus

BERIKUTNYA

Twitter Uji Coba Fitur Emoji Reactions, Mirip dengan Facebook

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: