BLACKPINK (dok: YG Entertainment)

BLACKPINK Sukses Cetak Rekor Baru di Spotify

13 September 2021   |   09:45 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BLACKPINK kembali memecahkan rekor terbarunya pada bulan ini. Setelah sebelumnya sukses memecahkan rekor di YouTube, kali ini girlband K-Pop itu berhasil memecahkan rekor baru di Spotify. Melansir Soompi Senin (13/9/2021), agensi YG Entertainment menyatakan bahwa salah satu lagu BLACKPINK, yakni How You Like That telah diputar lebih dari 500 juta di platform streaming tersebut selama akhir pekan.

How You Like That menjadi lagu K-Pop yang  berhasil mencetak rekor tersebut untuk pertama kalinya. "BLACKPINK berhasil mencapai pertumbuhan eksplosif setiap kali merilis lagu terbarunya. Debut solo Lisa juga memberikan pengaruh pada lagu-lagu BLACKPINK lainnya," demikian pernyataan resmi YG Entertainment.

Sebagai catatan, lagu tersebut dirilis pada 26 Juni 2020. Dengan demikian lagu itu hanya membutuhkan waktu satu tahun tiga bulan saja untuk mencapai rekor fantastis.

Belum lama ini, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor terbaru di YouTube sebagai musisi dengan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak di platform berbasis video tersebut.

BLACKPINK berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi dengan subscriber terbanyak di YouTube pada Jumat (10/9/2021) kemarin, tepatnya pukul 14.42 waktu Korea Selatan. Kanal YouTube-nya tercatat memiliki 65,2 juta pelanggan yang tersebar di seluruh dunia.

Melalui keterangan resminya, agensi BLACKPINK, YG Entertainment menyebut rekor yang berhasil diraih oleh Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa di YouTube sulit dipercaya. Karena bagaimanapun juga lagu-lagu yang dinyayikan mereka sebagian besar menggunakan bahasa Korea.

Waktu yang dibutuhkan oleh BLACKPINK untuk mencatatkan rekor di YouTube boleh dikatakan cukup singkat. Hanya dalam waktu lima tahun tiga bulan, girlband itu berhasil menorehkan rekornya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

CT Value Bukan Penentu Varian Covid-19 Baru

BERIKUTNYA

Justin Bieber Calon Artist of the Year, Ini Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: