Ilustrasi ruangan dengan warna monokrom. (Dok. Toa Heftiba dari Unsplash)

Mau Dekorasi Rumah Tema Monokrom? Coba 6 Tips Ini

11 September 2021   |   16:50 WIB

4. Pertimbangkan fungsi dan ukuran ruang

Setiap warna memberikan efek pada sebuah ruangan, di mana warna putih bisa memberikan kesan luas, dan hitam bisa memberikan kesan yang lebih kecil pada sebuah ruangan. Dengan pertimbangan ini, Genhype bisa pertimbangkan fungsi ruangan yang akan digunakan beserta dengan furnitur yang akan diletakkan.

Akan tetapi, hindari penggunaan warna gelap pada kamar tidur dan kamar mandi, serta pastikan ukuran ruangan yang akan digunakan besar, dengan menambahkan pencahayaan yang cukup untuk menyeimbangkan palet warna.

5. Jangan takut untuk mendekorasi dengan furnitur yang kontras

Warna hitam dan putih pada dasarnya sudah cukup polos sehingga enggak ada salahnya untuk menambahkan warna yang terang untuk memberikan kesan yang tidak monoton. Hal ini bisa dilakukan melalui perabotan atau hiasan yang dipajang seperti lukisan, karya seni, atau bahkan wallpaper dengan warna cerah.

6. Kurangi variasi gradasi warna yang mirip

Untuk memberikan kesan yang tidak membosankan, hindari menggunakan warna yang masih satu gradasi dengan hitam dan putih seperti abu-abu. Jika ingin menambahkan warna, pilihlah warna netral yang hangat seperti warna cokelat yang cukup jauh dari spektrum warna hitam dan putih.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Hari Radio Nasional & Inovasi Bertahan pada Era Digital

BERIKUTNYA

Diam-Diam, Instagram Uji Coba Fitur Terbarunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: