Gran Turismo 7 (PlayStation)

Game Balap Gran Turismo 7 Akan Dirilis Maret 2022

10 September 2021   |   13:02 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Video game dengan genre olahraga balap berjudul Gran Turismo 7 akhirnya mendapatkan kepastian waktu perilisan. Gim yang akan dirilis untuk platform PlayStation 4 dan PlayStation 5 itu dipastikan meluncur pada awal tahun depan, tepatnya pada 4 Maret 2022.

Pengumuman tanggal peluncuran gim tersebut datang dalam video trailer yang dirilis oleh Sony. Selain informasi peluncuran, video berdurasi 3 menit lebih itu memperlihatkan pemandangan epik dari mobil-mobil yang bakal hadir dalam permainan.

Penggemar juga diberikan pandangan sekilas tentang dunia Gran Turismo yang bakal menjadi landasan mereka bermain lengkap dengan ikon peta. Video juga menampilkan beberapa pose mobil dengan pemandangan yang beragam.

Dalam trailer terlihat sejumlah supercar di bawah merek Porsche dan Mercedes. Adapun, dalam postingan blog resminya, PlayStation memperlihatkan sejumlah koleksi mobil yang akan muncul termasuk dalam merek Nissan, Mazda, Toyota, Abarth, Renault Sport, VW, dan sebagainya.
 

Beberapa fitur yang akan hadir dalam gim balap ini antara lain Editor Livery yang akan meningkatkan antarmuka pengguna serta meningkatkan utilitas dan aksesibilitas, tuning atau modifikasi mobil hingga satuan terkecil, dan simulasi perubahan waktu atau cuaca di dalam gim.

Video gim Gran Turismo 7 dikembangkan oleh Polyphony Digital. Awalnya permainan diharapkan bakal rilis pada 2021. Trailer perdana dari gim ini sendiri telah dirilis sejak Juni 2020 lalu yang menampilkan gambaran awal dari gim.

Akan tetapi, pada Februari lalu, Sony Interactive Studio selaku penerbit menyatakan bahwa gim tersebut akan mengalami penundaan perilisan terkait dengan adanya perubahan produksi akibat pandemi virus corona yang terjadi.

Setelah lama menanti, akhirnya Sony PlayStation mengumumkan jadwal rilis barunya bersamaan dengan showcase gameplay anyar dari Gran Turismo. Gim ini merupakan salah satu gim balap yang paling dinantikan, selain Forza Horizon 5 untuk konsol Xbox yang akan rilis pada November mendatang.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

18 Tahun Berlalu, Keanu Reeves Kembali Perankan Neo di The Matrix 4

BERIKUTNYA

Lelang Amal Desainer Wignyo & Young Indonesian Designers Capai Rp38 juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: