Keanu Reeves di The Matrix Resurrections. (Dok. Warner Bros., ONE Media)

18 Tahun Berlalu, Keanu Reeves Kembali Perankan Neo di The Matrix 4

10 September 2021   |   13:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Trailer yang telah lama ditunggu-tunggu untuk The Matrix 4 alias The Matrix Resurrections karya Lana Wachowski telah dirilis. Karya lanjutan dari trilogi The Matrix (1999–2003) ini membangkitkan kembali karakter Neo (Keanu Reeves) dan Trinity (Carrie-Anne Moss).

Tampilan pertama di trailer baru ini sangat familiar dengan peristiwa 1999 dari The Matrix, dengan klip yang memperlihatkan Neo berjalan melalui pantulan cermin yang beriak, berdebat dengan karakter Yahya Abdul-Mateen II, dan ada banyak pil biru yang akan menjadi penentu jalan cerita.

Tak terasa sudah hampir 18 tahun sejak The Matrix Revolutions dirilis pada 2003, ada banyak hal yang terjadi baik di layar maupun di balik layar.

Untuk Genhype yang sudah lupa dengan ending The Matrix Revolutions, dan bagaimana kisahnya akan berlanjut di The Matrix Resurrections, sekarang jadi waktu yang tepat bagi kalian untuk menonton ulang ketiga film Matrix terdahulu.

Wachowski tampaknya memformulasi kisah fiksi ilmiah tersebut dengan cara baru yang menarik, sehingga membuat pengetahuan yang rumit menjadi lebih relevan.
 

Keanu Reeves di The Matrix Resurrections. (Dok. Warner Bros., ONE Media)

Keanu Reeves di The Matrix Resurrections. (Dok. Warner Bros., ONE Media)

Sejumlah spekulasi menunjukkan teori yang masuk akal bahwa film keempat dari franchise The Matrix ini memiliki latar belakang waktu sesaat setelah perisitiwa di The Matrix Revolutions, mengingat perbedaan penampilan karakter Neo dulu dan sekarang.

Saat terakhir kita melihat Neo, dia terbawa ke jantung kota Machine City. Sebuah adegan di klip trailer menunjukkan bahwa kemungkinan besar dia masih ada di sana, atau dia sudah berpindah tempat lagi.

Berdasarkan adegan terakhir antara the Architect dan the Oracle, tampaknya Matrix dalam The Matrix Resurrections bisa menjadi konstruksi yang sepenuhnya terpisah yang dibuat khusus untuk Neo, semacam sistem pendukung kehidupan yang menopang pikirannya karena mesin mungkin bekerja untuk "membangkitkannya."

Teori ini mungkin menjelaskan referensi visual yang luar biasa dari momen-momen di film The Matrix yang terlihat di trailer.

Kita akan tahu pasti apa yang akan terjadi kepada Neo, Trinity, serta karakter lainnya saat The Matrix Resurrections tayang di bioskop dan HBO Max pada 22 Desember 2021. 

Sementara itu, ketiga film Matrix terdahulu bisa Genhype saksikan di HBO Max dan Netflix.

 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jennie BlackPink Tampil dengan Koleksi Musim Gugur Calvin Klein

BERIKUTNYA

Game Balap Gran Turismo 7 Akan Dirilis Maret 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: