Protokol kesehatan wajib diikuti saat masuk ke museum (dok. foto Pixabay dari Pexels)

Pengunjung Museum Louvre Usia 12 Wajib Health Pass

09 September 2021   |   10:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Museum Louvre memperluas persyaratan European Health Pass untuk masuk ke dalam museum mulai 30 September 2021. Jika sebelumnya pengunjung yang harus menunjukkan European Health Pass adalah pengunjung berusia 18 tahun ke atas, maka kini pengunjung 12 tahun ke atas juga wajib menunjukkannya. 

Dilansir dari laman museum, pengunjung dapat menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari tes Antigen atau PCR yang dilakukan kurang dari 72 jam jika pengunjung berasal dari luar Eropa. Pengunjung harus menunjukkan kode QR di atas kertas atau dalam format digital pada aplikasi TousAntiCovid sebelum melewati pemeriksaan keamanan. 
 

Ilustrasi (Dok. Irina Lediaeva/Usplash)

Ilustrasi (Dok. Irina Lediaeva/Usplash)


Dalam protokol kesehatan yang diterapkan oleh museum, semua staf museum dan semua pengunjung di atas 11 tahun harus memakai masker   Museum tidak menyediakan masker, sehingga pengunjung harus membawa sendiri.  "Anda harus ke tempat pencucian tangan sebelum memasuki museum. Aturan jarak sosial dan tindakan pencegahan harus dihormati di museum," tulis museum. 

Pemandu wisata independen diperbolehkan membawa rombongan hingga 25 orang . Namun, untuk menghormati langkah-langkah jarak sosial, pemandu wisata dan rombongan akan diminta untuk menggunakan headset dan mikrofon.

Alat audio, kursi roda, dan kursi dorong yang disediakan oleh Louvre didesinfeksi setiap kali selesai digunakan. 




Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Yuk Kenali Faktor Risiko Kanker Prostat dalam Diri

BERIKUTNYA

Coba Beberapa Langkah Ini untuk Mencegah Burnout

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: