Facebook dan Ray Ban mengungkapkan poster tentang produk kacamata hasil kolaborasi keduanya (Ray Ban)

Facebook Ray Ban Siap Rilis Kacamata Pintar

08 September 2021   |   18:02 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa jejaring sosial Facebook bersama dengan produsen kacamata Ray Ban mengumumkan jadwal peluncuran kacamata pintar (smart glasses) hasil kolaborasi kedua perusahaan pada 9 September 2021 waktu setempat. Ini menjadi  kabar yang dinantikan sejak beberapa tahun lalu, ketika Facebook menyatakan bakal menghadirkan produk tersebut.

laman Facebook Ray Ban mengunggah sebuah postingan tentang hal tersebut, dengan poster garis berwarna merah dan hitam yang membentuk siluet kacamata. Di dalamnya terdapat beberapa teks yang menyiratkan nama perusahaan dan jadwal peluncuran.

"Ray-Ban dan Facebook datang bersama-sama untuk mengubah cara Anda melihat Dunia. Ini adalah satu cerita yang ingin kalian ikuti," tulis pesan yang menyertai postingan tersebut.

Sayangnya, masih belum banyak detail informasi tentang kacamata pintar yang bakal diluncurkan dari hasil kolaborasi Ray Ban dan Facebook tersebut. Perusahaan hanya menyatakan bahwa spesifikasi dan info lebih lanjut bakal segera dirilis.

Mengutip laporan Gadgets Now, CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam panggilan pendapatan perusahaan awal tahun ini telah mengkonfirmasi kemitraan dengan produsen kacamata Ray Ban yang berbasis di Italia tersebut.

"Ke depan, rilis produk berikutnya adalah peluncuran kacamata pintar pertama kami dari Ray Ban dalam kemitraan dengan Essilor Luxottika," katanya.

Adapun, laporan lain dari tahun 2019 menyatakan bahwa Facebook telah bermitra dengan perusahaan kacamata untuk meluncurkan kacamata pintar augmented reality (AR) yang bertujuan untuk menggantikan penggunaan smartphone pengguna.

Laporan itu mengklaim bahwa kacamata AR yang dikembangkan memiliki nama Orion dan memungkinkan pengguna menerima panggilan, menampilkan informasi di layar kecil, dan membagikan live streaming dari sudut pandang pemakainya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Asyik! Kim Seon-ho Dikabarkan Akan Debut di Film Sad Tropics

BERIKUTNYA

Ini Dia Restoran Padang Legendaris Favorit Para Pejabat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: