Rendang Padang (Nurul Hidayat)

Ini Dia Restoran Padang Legendaris Favorit Para Pejabat

08 September 2021   |   18:16 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype termasuk penyuka nasi Padang? Hingga kini Nasi Padang memang masih menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. 
Selain rasanya yang nikmat dengan bumbu rempah yang begitu kaya dan rasa pedas yang menggoyang lidah, masakan Padang juga memiliki variasi menu beragam mulai dari Rendang, Ayam Pop, Tunjang, Gule Kepala Kakap, Soto Padang, hingga Dendeng Balado.

Nah, salah satu Rumah Makan Padang yang cukup legendaris di Indonesia adalah Restoran Sari Bundo yang telah berdiri selama puluhan tahun sejak 1967. 

Dikutip dar website resminya, Sari Bundo sendiri bemakna intisari keahlian seorang wanita (ibu) dalam mengolah masakah sehingga menjadi santapan bercita rasa Minang dan berkualitas tinggi.

Hingga kini, Sari Bundo masih tetap mempertahankan cita rasa otentik khas Minang, tak heran bila sejumlah tokoh nasioal telah menjadi langganan tetap restoran ini.

Salah satunya ialah mendiang B.J Habibie yang sering menyantap masakan Padang di RM Sari Bundo Juanda terutama ketika dirinya masih menjabat sebagai Wakil Presiden dan Presiden RI pada tahun 1998 hingga 1999.
 

ayam pop (dok. saribundo.biz)

ayam pop (dok. saribundo.biz)



Menu yang paling disukai oleh alm. Habibie ialah ayam goreng dengan menu minuman favorit jus terong belanda sirsak.

Ayam Goreng di RM Sari Bundo memang cukup berbeda dibandingkan dengan ayam goreng rumah makan Padang lainnya karena teksturnya yang garing dan bisa disantap dengan sambal pete.

Tokoh nasional lainnya yang juga cukup sering menyambangi RM Sari Bundo ialah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Aburizal Bakrie, hingga pengacara Adnan Buyung Nasution.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Facebook Ray Ban Siap Rilis Kacamata Pintar

BERIKUTNYA

Hiatus 5 Bulan, Seo Ye-ji bakal Comeback dengan Serial Drama Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: