Radiohead. (Dok. Britannica)

Radiohead Bakal Rilis Ulang Kid A & Amnesiac dengan Album Baru

08 September 2021   |   11:29 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Band asal Inggris, Radiohead mengungkapkan bahwa mereka akan merilis ulang dua album yakni Kid A dan Amnesiac dalam sebuah album baru berformat triple-album bersama dengan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Kabar ini disampaikan lewat Twitter, Selasa (7/9).

"Kami dengan rendah hati mempersembahkan KID A MNESIA untuk kalian," tweet band tersebut.
 

"Ini adalah proses pendewasaan untuk Kid A dan Amnesiac yang kami gabung dalam album, Kid Amnesiae, kenangan dari sesi yang setengah diingat, setengah terlupakan & materi yang belum pernah dirilis. Ketiganya dirilis bersama pada tanggal 5 November."

KID A MNESIA terdiri dari edisi remaster dua album, serta disk ketiga, Kid Amnesiae, yang menampilkan versi alternatif dan elemen dari lagu album Kid A dan Amnesiac dan beberapa lagu b-sides, serta lagu Follow Me Around yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya.

Akan ada beberapa edisi album yang akan dirilis termasuk tiga LP deluxe yang dicetak pada vinil berwarna krem half-speed mastered dengan art book bersampul 36 halaman.

Edisi lainnya adalah Kid Amnesiette, sebuah kaset edisi terbatas yang juga mencakup lagu b-sides, ditambah buklet setebal 36 halaman.

Selain itu, akan ada juga edisi vinyl merah dan hitam, serta versi album dengan tiga CD dan album versi digital.

Sehari sebelum album dirilis, mereka akan lebih dulu meluncurkan dua art book karya Stanley Donwood. Adapun frontman Radiohead, Thom Yorke, akan merilis katalog karya visual yang dibuat selama era Kid A/Amnesiac.

Kid A merupakan album Radiohead keempat, dirilis 2 Oktober 2000, sementara Amnesiac diluncurkan sembilan bulan kemudian pada 30 Mei 2001.

Kedua album tersebut direkam bersama antara Januari 1999 dan April 2000. Awalnya Radiohead bermaksud merilis Kid A sebagai album ganda tetapi kemudian diputuskan untuk membagi album menjadi dua rilis yang berbeda.

Kid A Mnesia akan menyatukan dua album kembali dengan album bonus trek yang direkam pada saat yang sama tetapi tidak digunakan pada saat itu.

Di antaranya trek bonus Follow Me Around yang digunakan dalam film dokumenter tahun 1998, Meeting People Is Easy.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mulai Hari Ini, Naik KRL Perlu Tunjukkan Sertifikat Vaksin

BERIKUTNYA

TWICE Akan Rilis Single Berbahasa Inggris The Feels 1 Oktober

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: