Grup Putih Abu-abu (Dok. Grup Putih Abu-abu/Instagram)

Grup Cover Putih Abu-abu Raih 5 Juta Subscriber di YouTube

08 September 2021   |   09:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Perkembangan media sosial dan platform video seperti YouTube, Instagram, dan TikTok sebagai platform strategis berpromosi lagu dan karya, membuat grup kolaboratif asal Cianjur, Putih Abu-abu, kian populer. Mereka berhasil meraih 5 juta subscribers di kanal YouTube dengan total 550 juta views.

“Alhamdulillah merasa bangga dan sangat senang bisa menghibur mereka yang saat ini banyak beraktivitas di rumah,” ungkap Karin, salah satu personel Putih Abu-abu dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (8/9).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Putih Abu-abu (@abuabup)


Beberapa konten Putih Abu-abu yang menjadi trending di YouTube yaitu video Serotong? menempati posisi 1 dengan 5,8 juta views, video Mati Rusa berada di urutan 2 dengan 5,8 juta views, dan video Beunta teh apa? berada di urutan 6 dengan 816 ribu views.

Selain itu, video berjudul Jangan Sampe Penuh Gelasnya saat ini masuk di recently trending nomor 1 dengan 14 juta views, setelah sebelumnya berada di posisi 1 YouTube Trending selama beberapa hari.

“Tentunya sangat bahagia dan bangga bisa masuk trending 4 video sekaligus. Perjuangan kita bisa sampai di titik ini bukanlah suatu hal yang mudah. Semoga yang nonton suka dan bisa terinspirasi,” ujar salah satu personel, Cheryll.

Grup vokal Putih Abu-abu sendiri merupakan kolaborasi kreatif antara mantan guru dan siswi SMK Dharma Kusuma Kabupaten Cianjur. Personelnya terdiri dari Cheryl FS, Tiara Kamilah, Karina Amelia Putri, Alma Thania, Reikhansa, Neneng Intan, dan Aulia Risma.

Dikenal sebagai cover version group, beberapa video hasil cover lagu mereka yang ditonton jutaan kali di YouTube di antaranya adalah lagu Bagaikan Langit  (71 juta kali), Dance Monkey (38 juta kali), dan Aisyah Istri Rasulullah (18 juta kali). Baru-baru ini, video cover terbaru mereka, Resah Jadi Luka, telah ditonton 512 ribu kali.

Selain cover lagu, mereka juga memanfaatkan YouTube sebagai video dan social platform untuk membuat konten dengan ragam format seperti parodi, vlog, dan fun games.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Sungmin Hadirkan Pantai dalam Video Klip Goodnight, Summer

BERIKUTNYA

5 Alasan Genhype Perlu Dengar Sandiwara Podcast Balada Onggok si Anak Durhaka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: