Oscar Isaac berperan sebagai William Tell di The Card Counter. (Dok. HanWay Films)

3 Proyek Oscar Isaac yang Tayang di Venice Film Festival

06 September 2021   |   14:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aktor Guatemala-Amerika, Oscar Isaac, memiliki tiga proyek penting sepanjang tahun ini yang debut di Venice Film Festival 2021. Penampilan aktingnya yang menjanjikan sejak membintangi film Inside Llewyn Davis, Ex Machina, dan Star Wars, memberikan banyak harapan baginya untuk mengantongi Oscar tahun depan.

Ketiga proyek itu terdiri dari miniseri HBO Scenes from A Marriage, yang dia bintangi bersama Jessica Chastain, serta dua film yakni Dune dan The Card Counter.
 

Scenes from A Marriage. (Dok. HBO)

Scenes from A Marriage. (Dok. HBO)

Diadaptasi dari miniseri Swedia 1973 karya Ingmar Bergman, mini-seri HBO, Scenes from A Marriage, mengkaji ulang penggambaran ikonik Bergman tentang cinta, kebencian, keinginan, monogami, pernikahan, dan perceraian melalui lensa pasangan Amerika kontemporer.

Chastain memerankan Mira, seorang eksekutif teknologi ambisius yang percaya diri yang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya. Sementara Isaac berperan sebagai Jonathan, seorang profesor filsafat yang putus asa untuk menjaga hubungan mereka tetap utuh.

Serial terbatas ini menyatukan kembali Chastain dan Isaac, yang merupakan teman sekelas di Julliard dan pernah tampil bersama di film A Most Violent Year (2014).
 

Dune. (Dok. Legendary Pictures)

Dune. (Dok. Legendary Pictures)

Isaac juga kembali dengan filmiah fiksi ilmiah baru, Dune, yang dibintangi oleh Zendaya dan Timothée Chalamet. Mengadaptasi novel Frank Herberts, film ini berlatar belakang masa depan, ketika sebuah kerajaan yang kuat memerintah galaksi menggunakan bentuk feodalisme baru.

House Atreides ditugaskan untuk memimpin Planet Arrakis, alias Dune, dan serangkaian peristiwa yang kemudian terungkap mengubah alam semesta.

Film yang disutradarai oleh sutradara Arrival, Denis Villeneuve, ini adalah opera ruang angkasa, meskipun jalan cerita yang lebih lambat daripada film-film Star Wars yang juga dibintangi Isaac.

Di sini Isaac memerankan Duke Leto Atreides di Dune, ayah dari karakter utama Paul Atreides (Timothée Chalamet).

(Baca juga: Tayang Perdana, Film Dune Dapat Standing Ovation 8 Menit)
 

The Card Counter. (Dok. HanWay Films)

The Card Counter. (Dok. HanWay Films)

Sementara itu dalam film The Card Counter, Isaac memerankan William Tell, seorang interogator militer yang berubah menjadi pemain kartu yang dihantui oleh masa lalunya, dengan arahan fantastis dari Paul Schrader.

Penampilannya yang sangar di meja kasino hancur ketika dia didekati oleh Cirk (Tye Sheridan), seorang pemuda yang mencari bantuan untuk melaksanakan rencana balas dendam kepada seorang kolonel militer (Willem Dafoe) yang kebetulan terlibat pada masa lalu keduanya.

Tell melihat peluang balas dendam melalui hubungannya dengan Cirk dan membawanya ke dunia judi, tetapi menjaga Cirk tetap berpikir jernih terbukti tidak mungkin, dan Tell terseret kembali ke kegelapan masa lalunya. 

The Card Counter adalah karya terbaru Schrader setelah First Reformed (2017), yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar Original Screenplay.

Ketiga proyek tersebut disambut secara positif oleh para kritikus, bahkan untuk film-filmnya yang dirilis sebelum ini.

Selain itu, Isaac juga baru-baru ini menjadi berita utama setelah dikabarkan akan berperan dalam film Francis and the Godfather, serta bergabung dengan Marvel Universe dalam serial TV yang akan datang, Moon Knight.

Dengan semua kesuksesan itu, kesempatan Oscar Isaac sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan yang secara ajaib memiliki nama yang sama dengannya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jerman Minta Produsen Smartphone Sediakan Update hingga 7 Tahun

BERIKUTNYA

Yuk Dukung 5 Produk Lokal Ramah Lingkungan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: