Drake (Dok. Republic Records)

Album Certified Lover Boy Milik Drake Cetak Rekor Streaming Apple Music

04 September 2021   |   13:28 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada album Scorpion (2018), Drake menunjukkan tanda-tanda kedewasaan. Secara musikalitas album ini dipenuhi campuran perasaan superstar hip hop asal Kanada yang sedang beradaptasi dengan kehidupan sebagai seorang ayah, yang tanpa dia sadari diungkapkan kepada publik dalam sebuah lagu diss oleh rivalnya, Pusha T.

Lewat lagu 14 March, Drake membandingkan pengalamannya sebagai anak dari keluarga yang mengalami perceraian dan kekecewaannya sebagai orang tua tunggal. 

Dia mengisyaratkan bahwa seorang pria yang dikenal sebagai salah satu pecinta musik ini mungkin telah kembali tercerahkan dengan kehidupan barunya.

Album yang berjudul sedikit konyol, Certified Lover Boy, seharusnya dirilis pada awal tahun tetapi ditunda karena Drake baru pulih dari cedera lutut.

Dia terus membuat penggemarnya menunggu dengan, tentu saja, sedikit bumbu drama di internet. Yang terbaru dengan Kanye West, meskipun Drake memilih untuk tidak begitu terlibat dengan West yang baru saja merilis album Donda.

Album keenam Drake dirilis pada Kamis (4/9), tengah malam dengan total 21 track lagu di dalamnya.

Dalam sebuah unggahan Instagram story, Drake merangkum tema album Certified Lover Boy selugas mungkin: "Kombinasi maskulinitas beracun [toxic masculinity] dan penerimaan kebenaran yang pasti memilukan."
 

Tak butuh waktu lama sejak dirilis, Certified Lover Boy melesat ke No. 1 di Billboard 200 dan di tangga lagu di seluruh dunia serta menjadi trending topic di Twitter hingga siang ini.

Album keenamnya ini juga memecahkan album Apple Music yang paling banyak diputar dalam 24 jam dalam sejarah tersebut.

Album tersebut -- yang dirilis pada tengah malam EST dan masih memiliki beberapa jam tersisa untuk mengumpulkan streaming hari pertama -- telah memecahkan rekor album yang paling banyak diputar pada tahun 2021 pada tahun di bawah 12 jam di Apple Music.

Certified Lover Boy mencakup daftar panjang fitur dari rapper superstar termasuk Jay-Z, Lil Wayne, Future, Rick Ross dan Lil Baby.

Album Drake Scorpion memegang rekor sebelumnya di Apple Music, dengan 170 juta streaming dalam 24 jam pertama.

Proyek dengan 21 lagu fantastis ini juga telah memecahkan rekor di Spotify, menjadi album yang paling banyak diputar dalam sehari sejak dirilis.
 
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Twitter Ungkap 4 Fakta Perilaku Konsumen dalam Belanja Online

BERIKUTNYA

3 Kebiasaan Ini Dukung Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: