BTS. (Sumber gambar: Twitter/@BTS_bighit)

Wow, Siniar BTS Radio: Past & Present Pecahkan Rekor di Apple Music

30 May 2022   |   15:20 WIB

Jika sebelumnya BTS telah berulang kali memecahkan rekor dalam tangga lagu atau kemenangan dalam acara penghargaan musik, kini kesuksesan boy group tersebut meluas ke platform siniar atau podcast melalui BTS Radio: Past & Present pada Senin 30 Mei 2022.

Dalam unggahan terbaru Apple Music di akun media sosial resminya, episode perdana serial siniar terbatas milik BTS itu mendapatkan pencapaian baru dengan jumlah pendengar terbanyak saat debut untuk pertama kalinya di Apple Music 1 pada tahun ini.

"@BTS_twt telah memecahkan rekor untuk acara terbesar pada tahun ini dengan episode #BTSRadio perdananya di Apple Music 1," tulis Apple Music.
 
BTS Radio: Past & Present merupakan siniar tiga bagian yang mengisahkan tentang perjalanan BTS dalam sembilan tahun kariernya di industri musik dan perjalanan menuju kepopuleran yang membuat mereka dikenal secara publik. Siniar ini rilis perdana pada Sabtu (28/5).

Baca juga: BTS Raih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Sejarah Billboard Music Awards

Dengan menyeleksi beberapa lagu pilihan yang memiliki cerita dan makna di baliknya, BTS berbagi cerita tentang perjuangan mereka mulai dari debut hingga saat ini dengan banyaknya orang yang mengenal mereka dari seluruh penjuru dunia. Dikutip dari Billboard, siniar ini merupakan salah satu cara mereka merayakan ulang tahun debut kesembilan.

"Setiap episode didedikasikan untuk Anda. Kami ingin berbgai lagu-lagu BTS yang bisa membantu menyampaikan kisah kami," jelas RM.

Baca juga: BTS Dijadwalkan Bertemu dengan Presiden AS Joe Biden, Ini Agendanya

Beberapa lagu yang telah hadir dalam siniar Intro: The Most Beautiful Moment in Life dari album The Most Beautiful Moment In Life, Pt. 1 (2015), Epilogue: Young Forever dari album The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever (2016), I NEED U dari album The Most Beautiful Moment in Life, Part 1 (2015), serta No More Dream dan We Are Bulletproof, Pt. 2 dari album 2 COOL 4 SKOOL (2013).

Beberapa kisah yang disajikan cenderung personal bagi setiap anggota, misalnya perjuangan di masa sulit, jiwa ambisius saat debut, hingga representasi identitas grup saat awal debut.

Untuk mengetahui berbagai kisah yang lebih banyak, siniar ini akan merilis episode kedua pada 3 Juni 2022 dan episode terakhir pada 10 Juni 2022 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kuy Beragkat, ke Bromo Sekarang Bisa Naik DAMRI

BERIKUTNYA

Langkah Demi Langkah Mendesain Rumah dengan Konsep Shabby Chic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: