Apple Music (Apple)

Akuisisi Primephonic, Apple Hadirkan Aplikasi Musik Klasik Tahun Depan

31 August 2021   |   18:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple terus memperluas portofolio konten di jajaran produknya. Terakhir, Apple mengakuisisi layanan streaming musik klasik populer bernama Primephonic awal pekan ini. Dengan diakuisisinya Pimephonic, pelanggan Apple Music bakal mendapatkan pengalaman musik klasik yang lebih luas dan berkualitas.

Dalam beberapa bulan mendatang, para penggemar musik klasik Apple juga bakal mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur dari Primephonic. Fitur yang dimaksud termasuk kemampuan penelusuran dan pencarian berdasarkan komposer dan repertoar, tampilan metadata musik klasik yang terperinci, dan fitur-fitur bermanfaat lainnya.

Vice President of Apple Music and Beats Oliver Schusser mengatakan bahwa perusahaan dan banyak penggemar sangat mencintai serta menghormati musik klasik. Sementara Primephonic telah menjadi platform populer di kalangan tersebut.

"Bersama-sama, kami menghadirkan fitur klasik baru yang hebat ke Apple Music dalam waktu dekat dan menghadirkan pengalaman terbaik," katanya dalam keterangan resmi perusahaan.


CEO and Cofounder Primephonic menyatakan bahwa kolaborasinya dengan Apple Music bakal menandakan perkembangan besar bagi industri musik klasik secara global, mengingat banyaknya pengguna produk Apple.

Menurutnya, para artis musik klasik telah menyukai layanan Primephonic sejauh ini dan sekarang perusahaan bakal memperluas manfaatnya kepada seluruh pihak, termasuk para pemusik dan pendengar.

"Kami dapat membawa musik klasik ke arus utama industri dan menghubungkan generasi baru musisi dengan generasi baru pendengar," katanya.


Dengan langkah akuisisi ini, Primephonic tidak lagi tersedia untuk pelanggan baru dan akan offline mulai 7 September mendatang.

Sebagai gantinya, Apple Music berencana meluncurkan aplikasi musik klasik khusus pada tahun depan, yang bakal menggabungkan antarmuka pengguna klasik dari Primephonic dengan fitur-fitur unggulan perusahaan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Menu Kuliner di Jakarta ala Santhi Serad

BERIKUTNYA

Kisah Tragis dan Kontroversi di Balik Album Donda Kanye West

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: