3 Kebiasaan Ini Dukung Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat
04 September 2021 |
14:01 WIB
Untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19, Dettol meluncurkan gerakan Keluarga Sehat, Indonesia Kuat. Bersama dengan beberapa pihak seperti Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Gerakan ini mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana yaitu mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendesinfeksi rumah secara rutin.
Gerakan tersebut didasari atas pemahaman bahwa keluarga merupakan pondasi unit sosialisasi di masyarakat yang dapat menjadi agen perubahan untuk fungsi perlindungan dan edukasi bagi segala usia dan beragam latar belakang di Indonesia.
“Kami percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat,” ujar General Manager Reckitt Indonesia Srinivasan Appan dalam konferesi pers virtual.
Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan bahwa pemerintah melalui Kemenkes terus berupaya mengakselerasi jangkauan vaksinasi, serta terus meningkatkan tracing, testing, dan treatment, sebagai bagian dari upaya menurunkan laju penularan virus Covid-19.
“Kami mengapresiasi Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk terus meningkatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat,” ucapnya.
Selain itu, Dokter sekaligus Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menuturkan bahwa terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga menurutnya hal itu seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang.
“Oleh karena itu, seluruh pihak harus saling bahu-membahu untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.
Dettol menargetkan dapat menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia dan lebih dari 1,2 juta anak sekolah untuk memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat.
Editor: Roni Yunianto
Gerakan ini mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana yaitu mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendesinfeksi rumah secara rutin.
Gerakan tersebut didasari atas pemahaman bahwa keluarga merupakan pondasi unit sosialisasi di masyarakat yang dapat menjadi agen perubahan untuk fungsi perlindungan dan edukasi bagi segala usia dan beragam latar belakang di Indonesia.
“Kami percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat,” ujar General Manager Reckitt Indonesia Srinivasan Appan dalam konferesi pers virtual.
Acara peluncuran gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat (Dok. Reckitt Indonesia)
Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan bahwa pemerintah melalui Kemenkes terus berupaya mengakselerasi jangkauan vaksinasi, serta terus meningkatkan tracing, testing, dan treatment, sebagai bagian dari upaya menurunkan laju penularan virus Covid-19.
“Kami mengapresiasi Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk terus meningkatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat,” ucapnya.
Selain itu, Dokter sekaligus Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menuturkan bahwa terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga menurutnya hal itu seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang.
“Oleh karena itu, seluruh pihak harus saling bahu-membahu untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.
Dettol menargetkan dapat menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia dan lebih dari 1,2 juta anak sekolah untuk memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat.
Editor: Roni Yunianto
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.