Apple Music (dok: Apple Support)

Update Terbaru Apple Music untuk Android, Fiturnya Kian Bertambah

24 July 2021   |   10:19 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar gembira bagi pengguna platform streaming music Apple Music. Karena, fitur-fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati lewat perangkat bersistem operasi iOS kini sudah tersedia untuk perangkat Android.

Melansir The Verge pada Sabtu (24/7/2021),  pendengar Apple Music di Android sekarang dapat memanfaatkan audio spasial Dolby Atmos dan fitur streaming berkualitas lossless yang memulai debutnya di iOS, iPadOS, dan macOS lebih dari sebulan yang lalu. Pembaruan terbaru aplikasi untuk Android menambahkan dukungan untuk kedua fitur tersebut.

Untuk streaming berkualitas lossless, Apple Music menyertakan semua peringatan yang sama seperti di iOS.

Apple juga memperingatkan kepada pengguna bahwa kualitas streaming itu akan mengonsumsi lebih banyak data dari streaming normal.

Apple Music juga menyarankan bahwa perangkat keras eksternal seperti DAC diperlukan jika kalian ingin menikmati streaming audio berkualitas lossless secara maksimal. Namun, hal ini rasanya tidak berlaku untuk LG V30 yang selama ini dikenal sebagai ponsel Android dengan kualitas suara luar biasa, melampaui kualitas suara yang dihasilkan oleh perangkat Apple.

Sayangnya, pengguna Android tidak bisa menikmati fitur audio spasial sama seperti yang dirasakan oleh pengguna perangkat Apple. Meskipun fitur ini berfungsi dengan headphone apa pun Apple mencatat bahwa ponsel Anda sendiri perlu mendukung Dolby Atmos untuk mengaktifkan audio spasial.

Versi beta dari Apple Music untuk Android sebenarnya menunjukkan bahwa audio lossless dan hi-res datang ke layanan bahkan sebelum Apple membuat pengumuman resmi. Tetapi sekarang keduanya tersedia di aplikasi Apple Music reguler untuk Android.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Wow! aespa Bergabung dengan Agensi yang Menaungi Beyonce, Lady Gaga & Mariah Carey.

BERIKUTNYA

Olimpiade Tokyo 2020, 2 Wakil Indonesia Cabang Badminton Melaju ke Babak Selanjutnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: