ABBA (Dok. Universal Music Group)

Setelah Hiatus 40 Tahun, ABBA Akan Gelar Konser dan Rilis Album Baru

03 September 2021   |   22:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah hiatus selama 40 tahun, grup musik pop asal Swedia, ABBA, mengumumkan akan menggelar konser. Konser ini akan menampilkan Agnetha, Björn, Anni-Frid, dan Benny bersamaan dengan peluncuran sebuah album baru. Digelar live dengan 10 band, konser digital itu akan berlangsung di arena yang dibangun secara khusus di London, dari 27 May 2022 mendatang.

Versi digital ABBA sendiri telah dibuat dengan teknik motion-capture dan teknik pertunjukkan yang dibuat selama beberapa bulan dengan empat anggota band dan 850 anggota tim dari Industrial Light & Magic, sebuah perusahaan yang didirikan oleh George Lucas.

“Keajaiban ABBA dan usaha dan tim yang luar biasa telah mencapai tonggak sejarah yang telah lama ditunggu-tunggu hari ini,” kata Produser Svana Gisla dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (3/9).
 

B

ABBA (Dok. Universal Music Group)


Sejak album studio terakhir ABBA 40 tahun lalu, grup itu telah menyiapkan dua lagu terbaru berjudul I Still Have Faith in You dan Don’t Shut Me Down yang akan dibawakan pada konser mendatang.

Tak hanya itu, ABBA juga telah merekam dan memproduksi sebuah album baru bertajuk Voyage yang direkam bersama di studio Benny Riksmixningsverket di Stockholm dan akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 5 November di bawah naungan Universal Music Group.

“Kreativitas tak terbatas dan melodi yang tak lekang oleh waktu membuat kami ingin bekerja sama dengan mereka untuk apapun yang mereka lakukan karena kita tahu bahwa itu semua akan menjadi luar biasa,” ujar CEO Universal Music Group Sir Lucian Grainge.

Konser ABBA Voyage juga digarap oleh sederet tim profesional di antaranya adalah Produser Svana Gisla dan Ludvig Andersson, Sutradara Baillie Walsh dan Johan Renck, serta Koreografer Wayne McGregor CBE.

“Saya telah menyaksikan ABBA memenangkan kontes lagu Eurovision pada tahun 1974 dan tidak pernah terbayangkan oleh saya bahwa 47 tahun kemudian, saya akan bersama-sama dengan mereka dalam perjalanan yang luar biasa ini. Hidup memang terkadang aneh dan mengagumkan,” ungkap Sutradara Baillie Walsh.

Adapun, konser ABBA Voyage sendiri akan digelar pada tanggal 27 May 2022 di ABBA Arena, sebuah arena modern dengan kapasitas 3.000 orang yang berlokasi di Queen Elizabeth Olympic Park di London. Pra-registrasi untuk pemesanan tiket akan dibuka mulai dari 7 September melalui situs abbavoyage.com.

Sementara itu, muncul dengan debutnya berjudul Waterloo pada 1974, ABBA merupakan salah satu grup musik paling sukses di dunia dan sepanjang masa. Hal itu dibuktikan dengan hampir 4000 juta album yang terjual di seluruh dunia, 17 hits berhasil menempati nomor 1 tangga lagu dunia dan lebih dari 16 juta streaming mingguan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ingin Gunakan Jasa Branding Consultant? Simak Dulu Hal Ini

BERIKUTNYA

Bursa Kripto Zipmex Dapat Suntikan Dana US$41 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: