ENHYPEN (Dok. ENHYPEN/Twitter)

Jelang Comeback, 5 Member ENHYPEN Dinyatakan Positif Covid-19

03 September 2021   |   13:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lima anggota boyband K-pop ENHYPEN dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan oleh agensi grup tersebut, Belift Lab, melalui aplikasi komunitas penggemar Weverse pada Kamis (2/9/2021). Pihaknya mengatakan bahwa lima dari tujuh anggota boyband yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon telah dinyatakan positif Covid-19.

“Didiagnosis positif terinfeksi Covid-19 saat menjalani karantina sendiri. Menyusul konfirmasi kasus Covid-19 di lokasi produksi, ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak Kamis, 26 Agustus,” kata Belift Lab dalam keterangannya.

Kelima anggota itu terpapar virus Covid-19 setelah berkontak erat dengan pasien Covid-19 pada 25 Agustus. Jake, anggota pertama yang dilaporkan, menunjukkan gejala batuk dan demam dan dinyatakan positif Covid-19 pada 30 Agustus yang kemudian diikuti oleh empat anggota lainnya.
 

ENHYPEN (Dok. ENHYPEN/Twitter)

ENHYPEN (Dok. ENHYPEN/Twitter)

Selain itu, pihak agensi juga menjelaskan bahwa mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan, tindakan yang diperlukan sedang dilakukan, termasuk penugasan dan relokasi ke fasilitas perawatan. “Para anggota saat ini menunjukkan gejala ringan,” ujarnya.

Pihaknya juga menuturkan setelah kasus Covid-19 yang terjadi di lokasi pada Rabu (25/8), semua yang hadir termasuk artis menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Mereka melakukan karantina mandiri sehingga kemungkinan penyebaran lebih lanjut bisa diminimalisir.

Adapun, semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan tes swab dua kali sehari dan memantau kesehatan mereka secara ketat dan segera melakukan pengujian PCR ketika ada yang bergejala.

“Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar karena tidak dapat mencegah terjadinya rangkaian infeksi ini. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk pemulihan cepat para anggota dan menempatkan kesehatan serta keselamatan artis kami sebagai prioritas tertinggi kami,” jelas agensi.

Sebelumnya, ENHYPEN sendiri dikabarkan akan comeback dengan album baru pada akhir September ini. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

3 Jenis Hashtag yang Populer Digunakan Warganet di Twitter

BERIKUTNYA

Tegas, Otoritas Medis Amerika Serikat Larang Penggunaan Ivermectin untuk Obat Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: