Konferensi virtual Balada Onggok Si Anak Durhaka (tangkapan layar Spotify)

Podkesmas Hadirkan Konten Original Sandiwara Audio di Spotify

02 September 2021   |   19:39 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kuartet podcast populer Podkesmas - Ananda Omesh, Angga Nggok, Imam Darto, dan Surya Insomsia - bakal kembali menghadirkan konten Original Spotify berformat sandiwara audio dengan tajuk Balada Onggok Si Anak Durhaka. Mereka akan membawa pendengar mengikuti cerita komedi fantasi tentang pencarian jati diri dan persahabatan di antara keempat sahabat tersebut.

Balada Onggok Si Anak Durhaka mengisahkan seorang bernama Onggok (diperankan Angga Nggok), pria jombol yang merasa tidak dicintai dan dihargai bahkan oleh teman-temannya.

Mereka adalah Suryo (diperankan Surya Insomnia), Omesan (diperankan Omesh), dan Dartox (diperankan Imam Darto). Onggok merasa ketiga temannya selalu mem-bully karena mereka lebih sukses ketimbang dirinya.

Hingga suatu hari, ia melampiaskan amarahnya kepada ayahnya sendiri dan mendapatkan kutukan menjadi jemban emas dari seorang jin perunggu gunung.
 
Balada Onggok Si Anak Durhaka (Spotify)

 
Omesh mengatakan bahwa cerita ini terinspirasi dari candaan yang sering dilakukan mereka kepada Angga, yang kemudian diberi bumbu fantasi dengan unsur komedi sekaligus pembelajaran.

"Tentunya, cerita ini tetap akan penuh dengan candaan dan momen-momen lucu. Jika boleh dibilang, alur cerita podcast ini seperti panduan formula dongeng ternama dengan twist Podkesmas di dalamnya," katanya dalam konferensi virtual, Kamis (2/9).

Sementara itu, Angga Nggok mengatakan bahwa selama ini Podkesmas utamanya memiliki konten format pendek, sehingga produksi sandiwara audio kali ini merupakan tantangan tersendiri baginya.

"Spotify nantangin kita untuk buat audio drama yang sudah mulai dikangenin orang-orang. Karena konten ini kualitas suara dan ceritanya luar biasa. Akhirnya terjadilah drama ini," katanya.

Imam Darto, penulis dan sutradara konten siniar tersebut mengatakan bahwa mereka menjajaki konsep hiburan baru dalam format podcast dengan menghadirkan elemen komedi fantasi.

"Kami berupaya memasukkan seluruh elemen komedia, mulai dari permainan kata sampai komedi slapstick untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh," ujarnya.

Podcast Balada Onggok Si Anak Durhana dibuat dengan skala produk yang besar, melibatkan berbagai proses produksi dan tim yang lengkap mulai dari cast director hingga line producer.

Konten juga melibatkan banyak pemain pendukung yang berasal dari pelaku industri hiburan dalam negeri seperti Tora Sudiro, Desta, Cak Lontong, Asri Welas, Bintang Emon, dan Yuki Kato.

Surya Insomnia mengatakan bahwa kehadiran mereka memberikan warna dan keseruan tersendiri dalam proses produksi konten Podkesmas tersebut. Namun demikian, dia mengatakan itu juga yang menjadi tantangannya.

"Kalau untuk di sandiwara ini kita harus berkhayal sesuai scene yang ada. Bagaimna cara visualisasinya agar bisa sama. Makanya kita banyak reading buar dapat ambience," katanya

Adapun, cerita podcast ini akan dinarasikan oleh Bintang Emon. Pendengar bakal bisa menikmati Balada Onggok si Anak Durhaka di platform Spotify Podkesmas mulai 7 September mendatang.



Editor : Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Perusahaan Indonesia Hadapi Peningkatan Ancaman Keamanan Siber

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film & Serial Baru di Disney+ Hotstar pada September 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: