Game Boy (Unsplash/Nik)

Pengguna Nintendo Switch Online Bakal Bisa Mainkan Game Boy & Game Boy Color

02 September 2021   |   17:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Konsol gim Nintendo Switch terus berupaya memperluas konten di dalam platformnya guna menarik perhatian para gamers di seluruh dunia. Kali ini, Nintendo dilaporkan bakal memasukkan gim-gim jadul dari Game Boy ke konsol terbarunya.

Belum lama ini, dalam podcast Nate the Hate, orang dalam perusahaan yang dijuluki sebagai NateDrake berbicara tentang bagaimana Nintendo bakal menambahkan judul Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch.

Informasi tersebut juga dikonfirmasi oleh Nintendo Life melalui sumber yang berbeda. Sumber tersebut menyatakan hal serupa, bahwa judul Game Boy kemungkinan bakal segera hadir di layanan Nintendo Online.

Sementara itu, sumber Nintendo Life juga menyatakan bahwa perusahaan belum akan memasukkan judul-judul gim dari platform Game Boy Advance ke layanan daring Switch.

Hal ini disebabkan karena beberapa perusahaan mitra tengah mengerjakan judul-judul konsol lawas tersebut dalam bentuk remake atau remaster. Ini termasuk judul Advance Wars yang bakal rilis pada akhir tahun ini.

Kabar mengenai masuknya judul-judul Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch Online (NSO) bakal menjadi poin plus tersendiri bagi platform. Kendati gim yang lebih anyar merupakan konten yang menarik, tapi gim retro klasik juga selalu punya tempat bagi para gamers.

Sebagai informasi, sebelumnya, Nintendo juga secara bertahap telah menambahkan daftar konten di layanan Switch Online dari perpustakaan NES dan SNES-nya. Bagi pengguna yang memiliki langganan NSO aktif, ada lebih dari 100 gim yang bisa dimainkan.

Perpustakaan NSO untuk konten NES dan SNES dimulai pada 2018. Awalnya, perusahaan hanya memasukkan 20 judul populernya, tapi terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Oleh karenanya, banyak pihak optimistis bahwa ke depan Nintendo juga akan terus memperkaya konten gim di layanannya itu, termasuk memasukkan judul dari Game Boy dan tidak menutup kemungkinan platform lain seperti Nintendo 64, GameCube atau Wii.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ikuti 8 Langkah Sebelum Membeli Produk Skincare

BERIKUTNYA

Pemain Drama Danger Zone Bagikan Kesan Selama Syuting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: