Aneka jam tangan (dok. ashton-blakey-antiques.com)

Yuk Kenali Karakter Kamu dari Jam Tangan yang Dipakai

02 September 2021   |   21:22 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

4. Dual Time
 

Jam tangan multi time (dok.superwatchman.com)

Jam tangan multi time (dok.superwatchman.com)

Bagi kamu yang mobile, suka traveling  atau termasuk orang yang teliti dalam mengelola waktu, jam tangan Dual Time adalah pilihan yang cocok.

Sesuai dengan namanya, dual time memiliki 2 zona waktu dalam 1 jam tangan yaitu zona waktu pertama dan kedua. Zona waktu kedua bisa ditampilkan dengan jarum panjang tambahan, atau di salah satu subdial atau berdiri masing-masing. Sebuah jam tangan juga bisa memiliki lebih dari 2 zona waktu yang disebut Multi Time Zone.

5. Moon Phase
 

Jam tangan moon phase (dok. hodinkee.com)

Jam tangan moon phase (dok. hodinkee.com)

Moon phase adalah fase bulan yang terdapat di sebuah jam tangan. Moon phase menceritakan posisi bulan di mana pemakai berada. Dari fase bulan baru hingga fase setengah purnama akhir.

Secara teknis, umumnya rotasi moon phase di jam tangan untuk satu siklus penuh fase bulan adalah 29.5 hari. Dikarenakan terjadi selisih keakuratan fase bulan, jam tangan Moon Phase memerlukan penyetelan kembali kurang lebih di setiap 593 hari atau 2 tahun 7 bulan dan 15 hari.

Penyuka jam tangan moon phase merefleksikan orang yang sangat menghargai waktu. Secara sadar atau tidak sadar, sang pemakai membutuhkan informasi fase bulan di mana fungsi ini sebenarnya bisa tergantikan oleh gawai atau bahkan kurang dibutuhkan banyak orang.

Jam tangan moon phase tergolong ekslusif dan lebih mahal karena komplikasi ini dan juga dari sisi estetikanya.

6. 2 Hands or 3 Hands Movement
 

Jam tangan 3 hands movement

Jam tangan 3 hands movement (dok. Radatime)
 

Jam tangan dengan tampilan sederhana tetapi memiliki kesan yang mendalam. 2 hands movement adalah jam tangan yang terdiri dari 2 jarum yaitu jarum jam dan jarum menit saja. 3 hands movement memiliki 1 tambahan jarum detik.

Penyuka jam tangan 2 hands movement umumnya adalah orang yang efisien, pembuat keputusan yang relatif cepat, tidak suka ribet dan lebih mementingkan estetika (visual) daripada fungsi atau hal teknis ribet di dalam aktivitasnya.

Orang yang tidak suka membuang waktu untuk hal-hal yang menurutnya kurang penting bisa diasumsi dari pemakai jam tangan 3 hands movement. Cara berpikir penyuka jam tangan ini umumnya adalah to the point, kurang menyukai basa basi atau ide yang ribet. Namun, tipe pemakai jam tangan ini juga cukup memperhatikan hal-hal teknis dan juga detil.



Editor: Indyah Sutriningrum


 


 
1
2


SEBELUMNYA

Penyalin Cahaya, Menyuarakan Darurat Kekerasan & Pelecehan Seksual

BERIKUTNYA

Ikuti 8 Langkah Sebelum Membeli Produk Skincare

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: