Google Chrome (Pexels/Caio)

Google Chrome Siapkan Fitur Untuk Memperlancar Main Game Berbasis Web

02 September 2021   |   10:15 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa mesin pencari Google baru-baru ini merilis versi beta baru dari browser web-nya yakni Google Chrome. Versi anyar yang dinamai Chrome Beta 94 akan hadir dengan standar baru yang dirancang untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain gim berbasis web.

Dilansir Gadgets Now, Kamis (2/9) pembaruan itu akan menyertakan WebCodec yang diharapkan membuat proses cloud gaming lebih mudah dan cepat. Selain itu, ada juga WebGPU eksperimental untuk menyokong proses tersebut.

Perlu diketahui, WebCodec merupakan antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang memungkinkan pengembang mengakses codec encoding dan decoding video yang digabungkan dengan situs web.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah mendapatkan aliran video yang masuk ke dalam layar, dengan menggunakan decoding perangkat keras seaman mungkin.

Sementara itu, WebGPU dimaksudkan untuk memberi pengembang web akses yang lebih baik ke tenaga grafis komputer dengan memanfaatkan pemrograman aplikasi grafis asli komputer.

Kendati diperkirakan tengah mengerjakan hal tersebut, masih belum diketahui kapan fitur-fitur yang bakal meningkatkan pengalaman bermain gim berbasis web tersebut bakal tersedia secara umum.

Adapun, baru bulan lalu Google meluncurkan fitur anyar sebagai bagian dari pembaruan Chrome 92, yang tujuan utamanya ialah menghadirkan peningkatan penjelajahan internet yang lebih aman.

Dengan pembaruan 92, pengguna dapat memeriksa izin situs web dengan lebih mudah. Ini memungkinkan mereka memeriksa banyak izin situs web dengan mengklik ikon kunci di sisi kiri bilah alamat Chrome.

Pembaruan terakhir itu juga memperluas cakupan Site Isolation, sebuah fitur keamanan yang bertujuan untuk melindungi pengguna dari situs web berbahaya.

Dalam postingan resminya, Google menyatakan bahwa Site Isolation sekarang mencakup situs dan ekstensi yang lebih luas. Semuanya dilengkapi dengan tweak yang meningkatkan kecepatan kinerja Chrome.

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hanya dengan 2 Bahan, Yuk Coba Resep Cream Cheese yang Mudah & Enak

BERIKUTNYA

Selain One the Woman, SBS Bocorkan 2 Judul Serial Drama yang Tayang Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: