Khanaan Hadirkan 37 Pilihan Busana Elegan dengan Sentuhan Romantisme Modern
18 January 2025 |
17:04 WIB
Di bawah sorotan panggung Garis Poetih Raya 2025, Khanaan kembali memukau dengan koleksi terbarunya, Atirah. Menampilkan 37 desain, koleksi ini menjadi pagelaran terbesar yang pernah dipersembahkan oleh Khanaan di atas runway.
Desainer sekaligus Founder dan Creative Director Khanaan, Khanaan Shamlan menjelaskan bahwa koleksi yang ditampilkan kali ini terinspirasi dari desain-desain sebelumnya yang dikembangkan ulang, baik dari segi material maupun detailnya.
Baca juga: Sentuhan Klasik Ivan Gunawan Hadir dalam Koleksi Hari Raya Mandjha Hijab
“Kami menampilkan busana yang lebih elegan, feminin, dan membuat wanita merasa nyaman dengan dirinya sendiri tanpa perlu memperlihatkan bentuk tubuhnya,” ujar Khanaan.
Koleksi Atirah mengangkat nilai keindahan dan keanggunan, menjadikannya pilihan tepat untuk tampilan yang memukau. Khanaan menggunakan cutting terbaik dari koleksi terdahulu dan memprioritaskan bahan organik, seperti sutra, yang tidak hanya memberikan tampilan menawan tetapi juga kenyamanan maksimal bagi #KhanaanWoman.
Bahan ringan seperti sutra dan tulle menciptakan estetika yang lembut, sementara perpaduan tekstur dan detail sulaman bunga menghadirkan kesan dinamis. “Saya berterima kasih kepada #KhanaanWoman yang selalu menginspirasi karya saya. Setiap desain dibuat berdasarkan kebutuhan mereka, mulai dari cutting, siluet, hingga pilihan warna,” tambah Khanaan.
Untuk koleksi ini, Khanaan menghadirkan palet warna yang lebih beragam dibandingkan koleksi sebelumnya. Beige, silver, keunguan, hitam, serta warna khas olive menjadi dasar, ditambah sentuhan warna berani seperti pink dengan aksen merah, hingga kuning cerah dan hitam.
“Ini sesuatu yang baru bagi kami, karena sebelumnya belum pernah menghadirkan warna seterang ini,” ujar Khanaan.
Koleksi Atirah akan tersedia di butik Khanaan mulai pertengahan Februari 2025, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Abu Dhabi. Hal ini sejalan dengan misi Khanaan untuk membawa brand-nya ke kancah internasional.
“Setiap brand pasti ingin go international, dan kami telah melakukannya setiap tahun melalui promosi di luar negeri serta evaluasi yang berkesinambungan,” ungkapnya.
Sejak didirikan pada 2009, Khanaan selalu berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan konsumennya dengan sentuhan khas wastra Indonesia dan teknik tradisional batik. Pada 2015, Khanaan memperluas kategori produknya dari made-to-order menjadi ready-to-wear dengan tingkat kerajinan tangan tinggi, termasuk teknik sulaman (embroidery) yang diperkenalkan pada 2019.
Pada masa pandemi 2020-2021, Khanaan tetap berinovasi dengan meluncurkan #KhanaanEssential, koleksi pelengkap untuk keseharian #KhanaanWoman, sekaligus menjaga stabilitas brand dan memenuhi kebutuhan para pelanggan setianya.
Baca juga: Mengintip Tren Busana Hari Raya di Garis Poetih Raya Festival 2025
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Desainer sekaligus Founder dan Creative Director Khanaan, Khanaan Shamlan menjelaskan bahwa koleksi yang ditampilkan kali ini terinspirasi dari desain-desain sebelumnya yang dikembangkan ulang, baik dari segi material maupun detailnya.
Baca juga: Sentuhan Klasik Ivan Gunawan Hadir dalam Koleksi Hari Raya Mandjha Hijab
“Kami menampilkan busana yang lebih elegan, feminin, dan membuat wanita merasa nyaman dengan dirinya sendiri tanpa perlu memperlihatkan bentuk tubuhnya,” ujar Khanaan.
Koleksi Atirah mengangkat nilai keindahan dan keanggunan, menjadikannya pilihan tepat untuk tampilan yang memukau. Khanaan menggunakan cutting terbaik dari koleksi terdahulu dan memprioritaskan bahan organik, seperti sutra, yang tidak hanya memberikan tampilan menawan tetapi juga kenyamanan maksimal bagi #KhanaanWoman.
Bahan ringan seperti sutra dan tulle menciptakan estetika yang lembut, sementara perpaduan tekstur dan detail sulaman bunga menghadirkan kesan dinamis. “Saya berterima kasih kepada #KhanaanWoman yang selalu menginspirasi karya saya. Setiap desain dibuat berdasarkan kebutuhan mereka, mulai dari cutting, siluet, hingga pilihan warna,” tambah Khanaan.
Koleksi Khanaann, Athirah. (Sumber foto: Khanaan)
Untuk koleksi ini, Khanaan menghadirkan palet warna yang lebih beragam dibandingkan koleksi sebelumnya. Beige, silver, keunguan, hitam, serta warna khas olive menjadi dasar, ditambah sentuhan warna berani seperti pink dengan aksen merah, hingga kuning cerah dan hitam.
“Ini sesuatu yang baru bagi kami, karena sebelumnya belum pernah menghadirkan warna seterang ini,” ujar Khanaan.
Koleksi Atirah akan tersedia di butik Khanaan mulai pertengahan Februari 2025, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Abu Dhabi. Hal ini sejalan dengan misi Khanaan untuk membawa brand-nya ke kancah internasional.
“Setiap brand pasti ingin go international, dan kami telah melakukannya setiap tahun melalui promosi di luar negeri serta evaluasi yang berkesinambungan,” ungkapnya.
Sejak didirikan pada 2009, Khanaan selalu berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan konsumennya dengan sentuhan khas wastra Indonesia dan teknik tradisional batik. Pada 2015, Khanaan memperluas kategori produknya dari made-to-order menjadi ready-to-wear dengan tingkat kerajinan tangan tinggi, termasuk teknik sulaman (embroidery) yang diperkenalkan pada 2019.
Pada masa pandemi 2020-2021, Khanaan tetap berinovasi dengan meluncurkan #KhanaanEssential, koleksi pelengkap untuk keseharian #KhanaanWoman, sekaligus menjaga stabilitas brand dan memenuhi kebutuhan para pelanggan setianya.
Baca juga: Mengintip Tren Busana Hari Raya di Garis Poetih Raya Festival 2025
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.